Ad

Memo Timur Lumajang
16 July 2016

Imam Cs, Gembong Curat Diringkus

Posted by on 16 July 2016

Memo Timur - Disebut terlibat dalam sejumlah aksi kejahatan di wilayah Kecamatan Pasrujambe dan Kecamatan Senduro, sejak tiga bulan terakhir ini, pemuda bertato bernama Imam Sayafi’i (20), warga Dusun Carangkuning, Desa Jambekumbu, Kecamatan Pasrujambe, diringkus petugas gabungan Polsek Pasrujambe.
http://www.memolumajang.com


Dari tangan pelaku, petugas mengamankan sebilah celurit, sebuah obeng warna merah, 3 gulung tali rafia, sebuah kaos dan celana yang diduga hasil kejahatannya. Untuk keperluan proses hukum selanjutnya, pelaku dan barang bukti langsung dibawa ke Mapolsek Pasrujambe.

Kapolsek Pasrujambe, Iptu Ponsen Dadang ketika dikonfirmasi Memo Timur membenarkan, jika jajarannya berhasil menangkap satu lagi pelaku kejahatan komplotan Moch Aris cs. “Sekarang sudah kami amankan di sel tahanan Mapolsek Pasrujambe,” ungkapnya.

Ditangkapnya pelaku ini, kata Iptu Ponsen Dadang, berawal saat penyidik melakukan proses pemeriksaan terhadap Moch Aris dan Adi Sulasto, rekan pelaku yang tertangkap lebih dulu, dia menyampaikan apabila pelaku terlibat dalam sejumlah aksi kejahatan bersamanya.

Mendengar hal itu, pihaknya langsung mencari keberadaan pelaku dan berhasil menangkapnya bersama sejumlah BB. Saat dinterograsi oleh penyidik, tanpa sungkan-sungkan dia mengakui semua perbuatannya bersama Moch Aris dan Adi Sulasto sejak tiga bulan terakhir ini.

“Kata Imam Syafi’i, dia bersama rekan-rekannya nekat melakukan aksi kejahatan, lantaran tidak memiliki uang untuk memenuhi kebutuhannya seperti untuk beli rokok, beli baju juga beli pulsa,” pungkasnya.

Sebelumnya, Selasa (12/7), sekitar pukul 09.30 WIB, saat petugas Polsek Senduro sedang melakukan pengamanan takbir keliling hari raya Idul Fitri, 1437 Hijriyah, menangkap lima pelaku pencurian sepeda motor Tempat Kejadian Perkara (TKP) Desa/Kecamatan Senduro.

Download App Memo

Setelah kasusnya dikembangkan, penyidik unit Reskrim Polsek Senduro memperoleh keterangan jika Moch Aris, Adi Sulasto juga Imam Syafi’i terlibat dalam 18 aksi kejahatan mulai dari aksi pencurian dengan kekerasan (Curas), pencurian dengan pemberatan (Curat) juga aksi pencurian sepeda motor (Curanmor) di wilayah Kecamatan Senduro dan Kecamatan Pasrujambe.(cho)

Baca:

comments

0 Komentar:

Post a Comment

Contact Form

Name

Email *

Message *

Copyright © 2016 Memo Timur Lumajang All Rights Reserved.
back to top