Kemeterian Koordinator Kemaritiman Lakukan Penajaman Destinasi Wisata TNBTSMemo Timur LumajangMemo Timur LumajangJujur, Cerdas, Berani
20 Juli 2016

Kemeterian Koordinator Kemaritiman Lakukan Penajaman Destinasi Wisata TNBTS

Posted by on 20 Juli 2016

Memo Timur - Kemeterian Koordinator Kemaritiman melakukan diskusi untuk penajaman destinasi wisata Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS). Diskusi digelar di Gedung Panti PKK Pendopo Kabupaten, Selasa (19/7).
http://www.memolumajang.com/


Diskusi ini dihadiri Asisten Ekonomi Pembangunan, Drs. Ahmad, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Lumajang, Deny Rohman, sejumlah Kepala SKPD, dan aktifis lingkungan.

Asisten Deputi Jasa Kemaritiman Kementerian Koordinator Kemaritiman, Okto Irianto mengawali diskusi, menyampaikan, jika diskusi ini untuk membahas lebih lanjut tentang pengembangan TNBTS yang merupakan termasuk 10 prioritas destinasi wisata di Indonesia. Tidak Boleh Ada Pungutan dalam Pembuatan Akta Kelahiran.

Khusus TNBTS yang masuk dalam wilayah Lumajang, ia meminta kepada semua pihak untuk ikut terlibat dan mendukung adanya program ini. Karena dengan adanya prioritas ini, pengembangan akan dilakuakn masksimal.

“Sebenanya ada 88 Kawasan Statetegis Pariwisata Nasional (KSPN), namun hanya 10 yang diprioritaskan, dan TNBTS salah satunya,” ujarnya. Bupati Serahkan Bantuan kepada Korban Longsor.

Sejumlah potensi wisata di TNBTS yang masuk di wilayah Lumajang yang akan dikembangkan seperti Ranupane dan Puncak B29. Okto juga sempat menyebutkan, jika puncak B29 sebagi tempat yang pas untuk melihat panorama Bromo.

“Bromo lebih bagus jika dilihat dari Puncak B29, saya sudah buktiksan sendiri,” kata Okto.


Sementara Asisten Ekonomi Pembangunan, Drs. Ahmad, dalam kesempatan bisacara, menyampaikan, jika kini Pemerintah Kabupaten Lumajang telah memetakan semua potensi wisata yang ada di Lumajang. Cara Terbaik Miliki Kulit Kuning Langsat ala Desa.

Bahkan segala sarana pendukung dan segala potensi yang ada disebutkan secara terperinci. Hingga rencana pembangunan dan prediksi segi ekonomis yang bisa didapat dengan pengembangan ini.

Namun dengan adanya Badan Otoritas Wisata yang dibentuk oleh pemerintah pusat untuk mengelolah TNBTS, pihak Pemkab juga akan meyerahkan sepenuhnya demi pengembangan wisata yang lebih baik lagi. Karena bukan hanya skala nasional, bahkan internasional. Simpan Sabu dalam Tisu, Sutrisno Diciduk.

“Kalau sudah dikelolah oleh badan Otorita, yang akan kita pasrahkan, demi pengembangan yang lebih bagus lagi,” ujarnya. (cw)

0 Komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2016 Memo Timur Lumajang All Rights Reserved.
back to top