Ad

Memo Timur Lumajang
20 July 2016

Lumajang Optimis Raih WTN 2016

Posted by on 20 July 2016

Memo Timur - Menjelang penilaian Wahana Tata Nugraha (WTN) 2016 yang akan dilaksanakan mulai tanggal 28 hingga 30 Juli mendatang, pemerintah Kabupaten Lumajang melalui Dinas Perhubungan (Dishub), Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polres Lumajang bersama Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP), terus melakukan perbaikan terhadap apa yang dianggap kurang baik sesuai dengan tugas dan fungsinya masing-masing.
http://www.memolumajang.com


Kepala Dinas Perhubungan Lumajang, Drs. Rochani ketika dikonfirmasi Memo Timur menyampaikan, beberapa hari kemarin pihaknya sudah melakukan rapat koordinasi dengan instansi terkait, yang dipimpin langsung oleh Sekretaris Daerah, Drs. H. Mas’udi, M.Si.

Dalam rapat tersebut, masing-masing instansi sesuai dengan tugas dan fungsinya untuk terus melakukan perbaikan terhadap apa yang dianggap kurang bagus, menjadi lebih bagus agar siap menghadapi penilaian WTN 2016 mendatang.

Selain melakukan penertiban terhadap kendaraan angkutan umum seperti bus, baik yang antar kota maupun antar provinsi untuk masuk transit di terminal Minak Koncar yang terletak di Kawasan Wonorejo Terpadu (KWT) sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Pihaknya juga melakukan penataan parkir kendaraan yang ada di sepanjang Jalan PB Sudirman agar tetap tertib. Jika selama penertiban berlangsung mendapati kendaraan diparkir di zona larangan, apalagi sudah terpasang rambu-rambu larangan parkir, pihaknya bersama Sat Lantas Polres Lumajang akan menindak tegas dengan surat tilang. Pasang Iklan Gratis, Inspirasi Kesuksesan dalam Mengelolah Blogger.

Tidak hanya itu, pengecetan baru terhadap rambu-rambu, median jalan dan marka jalan juga akan dilakukan. Ngomong soal penertiban PKL, baliho atau banner merupakan tugas dari Sat Pol PP. Untuk keindahan dan kebersihan merupakan tugas dari DLH.

“Apabila melihat persiapan dan kekompakan bersama instansi yang lain ini, kami optimis Lumajang akan meraih WTN ke 12 di tahun 2016 ini Mas,” tutur Rochani. Diduga Mesum, Warga Amankan 2 Pasang Muda Mudi.

Kasat Pol PP, Drs. Basuni mengatakan, sejak kemarin siang pihaknya telah melakukan penertiban terhadap baliho atau banner yang dipasang sembarang oleh pemiliknya, seperti yang dipasang di tiang telepon, tiang listrik bahkan di tiang lampu merah.

Khusus PKL yang berjualan di sepanjang Jalan Desa Wonorejo, Kecamatan Kedungjajang, Jalan Soekarno Hatta Kecamatan Sukodono, Jalan Ayani, Jalan PB Sudirman, Jalan Alun-Alun, Jalan Abu Bakar, Jalan Kyai Ilyas, Jalan S Parman, Jalan Pandjaitan, Jalan Slamet Riyadi dan Jalan Gatot Subroto, sudah diberikan surat edaran agar tidak lagi berjualan di jalan itu. Dua Pejabat Diperiksa Kejati.

“Terhitung mulai H-1 penilaian WTN 2016, beberapa jalan yang kami sebut itu harus sudah steril. Misalkan masih ada yang mokong, terpaksa kami tertibkan dan kami beri sanksi Mas,” kata Basuni saat ditemui Memo Timur di kantornya Selasa (19/7). Buron 6 Bulan, Komplotan Pelaku Pembunuhan Ditangkap.

Sementara itu Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Ir. Nurul Huda belum berhasil dikonfirmasi terkait persiapan jelang penilaian WTN 2016 yang tinggal sepekan lagi.(cho)

comments

0 Komentar:

Post a Comment

Contact Form

Name

Email *

Message *

Copyright © 2016 Memo Timur Lumajang All Rights Reserved.
back to top