Lumajang Raih 4 Penghargaan Lain dalam Bidang Lingkungan HidupMemo Timur LumajangMemo Timur LumajangJujur, Cerdas, Berani
26 Juli 2016

Lumajang Raih 4 Penghargaan Lain dalam Bidang Lingkungan Hidup

Posted by on 26 Juli 2016

Memo Timur - Selain mendapatkan penghargaan Nirwasita Tantra atau penghargaan atas penyusunan Laporan Status Lingkungan Hidup (SLHD), Kabupaten Lumajang juga menerima penghargaan lainnya dalam bidang lingkungan hidup. Penghargaan yang diterima bertepatan dengan Hari Lingkungan Hidup Sedunia.
http://www.memolumajang.com/


Dari informasi yang diperoleh di Bagian Humas Pemkab Lumajang, ada 4 penghargaan lainnya yang diperoleh Lumajang dari Provinsi Jawa TImur. Diantaranya ditetapkannya SDN Ditotrunan 1 Kecamatan Lumajang sebagai Sekolah Adiwiyata.

Selanjutnya penghargaan Kalpataru diberikan kepada H. Winadi, S.Pd, M.Pd untuk kategori pembina lingkungan hidup. Untuk Desa/Kelurahan berseri kategoti pratama diberikan kepada Desa Sumberjati Kecamatan Tempeh. Bupati: Penghargaan SLHD Berkat Kesadaran Semua Masyarakat

Terakhir untuk Desa/Kelurahan berseri kategori madya diberikan kepada Kelurahan Citrodiwangsan Kecamatan Lumajang. Semua penghargaan ini akan diserahkan oleh Gubernur Jawa Timur pada Kamis (28/7), di Taman Chandra Wilwatikta Pandaan Kabupaten Pasuruan.

“Penyerahan penghargaan akan bertepatan dengan puncak peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia di Jawa Timur,” ujar Joni, Kasi Publikasi Humas Pemkab Lumajang, Senin (25/7). Bupati Lepas 11 Atlet Kontingen Jatim

Dalam puncak peringatan tersebut, dari tanggal 24-28 akan ada sejumlah lomba dan pameran yang diikuti oleh 4 sekolah adiwita di Lumajang yang telah ditunjuk. Diantaranya SMKN Pasirian, SMPN 1 Pasirian, SMPN 2 Pasirian, dan SMPN 2 Tempeh.

“Untuk Pameran Lingkungan, perwakilan Lumajang hanya diikuti SMKN Lumajang saja,” jelas Joni. Pelaku Pembunuhan Berencana Akui Terlibat Curas Banyak TKP

Selanjutnya 5 lomba lainnya akan diikuti oleh keempat sekolah tersebut. Yakni lomba yang digelar adalah lomba fashion show pakaian daur ulang, lomba foto, lomba mading, lomba jingle lingkungan hidup, dan lomba parikan.

PAD 2016 Ditarget 204 Milyar “Untuk 5 lomba lainnya akan diikuti keempat sekolah tersebut, ada lomba foto, fashion show pakaian daur ulang, mading, parikan, dan jingle lingkungan hidup,” pungkasnya. (cw)

0 Komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2016 Memo Timur Lumajang All Rights Reserved.
back to top