Lumajang Raih Penghargaan SLHDMemo Timur LumajangMemo Timur LumajangJujur, Cerdas, Berani
22 Juli 2016

Lumajang Raih Penghargaan SLHD

Posted by on 22 Juli 2016

Memo Timur - Kabupaten Lumajang kembali menorehkan prestasi dalam bidang lingkungan hidup di tingkat nasional. Di tahun ini Lumajang kembali meraih penghargaan dalam Status Lingkungan Hidup Daerah (SLHD). Penghargaan ini dari Kementrian Lingkungan Hidup untuk memperingati hari Lingkungan Hidup.
http://www.memolumajang.com


Penyerahan penghargaan ini secara simbolis akan dihadiri langsung oleh Bupati di Kabupaten Siak, Provinsi Riau pada Jum’at (22/7), malam dengan didampingi oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Ir. Nurul Huda. Selain Lumajang, ada 3 kabupaten lainnya yang mendapatkan penghargaan serupa dalam kategori kabupaten.

“Selain penghargaan untuk kategori kabupaten ada juga untuk kota dan provinsi. Kota Surabaya contohnya dapat penghargaan serupa,” ujar Bupati pada sejumlah wartawan sebelum berangkat ke Riau.Bupati Lepas 11 Atlet Kontingen Jatim.

Perolehan penghargaan ini, kata Bupati berkat kerjasama semua pihak yang bekerja dengan keras dam menjaga dan mengelolah lingkungan. Tak hanya pemerintah, utamanya peran serta masyarakat yang terlibat langsung adalah salah satu dukungan untuk meraih penghargaan.

“Ini hasil kinerja semua, masyarakat juga sudah secara sadar menjaga lingkungan sehingga kita mampu meraih penghargaan ini,” kata Bupati. Penambang Tewas Teruruk Longsor Pasir.

Bupati mencontohkan, saat ini masyarakat Lumajang sudah secara sadar melakukan budidaya tanaman, menjaga kebersihan lingkungan, dan utamanya kebersihan aliran sungai. Bahkan hingga ke tingkat RT dan RW kegiatan kebersihan sudah dicanangkan dengan baik.

“Kesadaran untuk menjaga lingkungan sudah sampai di tingkat RT dan RW, jadi masyarakat sudah sangat baik untuk menjaga lingkungan,” ujarnya. Dua Pejabat Diperiksa Kejati.

Kedepan, ia berharap, menjaga lingkungan terus membudaya di Lumajang. Bahkan jika ada sesuatu kegiatan atau program yang bersifat material tidak boleh sampi merusak lingkungan, apalagi yang merusak adalah orang lain.

“Jangan sampai ada kerusakan lagi, apalagi yang merusak orang lain. Setelah merusak lalu ditinggal, kita yang disuruh mengurus,” pungkas bupati. (cw)

0 Komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2016 Memo Timur Lumajang All Rights Reserved.
back to top