Pantai Bambang Tak Pernah Kehilangan PengunjungMemo Timur LumajangMemo Timur LumajangJujur, Cerdas, Berani
11 Juli 2016

Pantai Bambang Tak Pernah Kehilangan Pengunjung

Posted by on 11 Juli 2016

MemoTimur - Pantai Bambang yang terletak di Desa Bago Kecamatan Pasirian masih menjadi destinasi wisata favorit di Lumajang saat musim libur lebaran. Meskipun ada sejumlah destinasi wisata baru di Lumajang yang sudah mulai dikenal dan banyak dikunjungi.
www.memolumajang.com


Karakter pantai dengan pasir hitam pekat dan bebatuan, membuat Pantai Bambang menjadi destinasi wisata yang memiliki daya tarik tersendiri. Ditambah dengan adanya panorama pegunungan yang bisa dinikmati oleh pengunjung.

Dari pantauan Memo Timur pada H+1, terlihat pengunjung mulai memadati Pantai Bambang. Tak hanya dari Lumajang, juga banyak pengunjung dari luar kota yang terlihat dari plat nomor kendaraan yang dibawa.

Terlihat banyak pengunjung yang datang bersama keluarga dan teman untuk menikmati keindahan pantai. Bahkan sejumlah pengunjung memilih untuk berengan di pantai. Sebagian lagi bermain pasir.

Persiapan dan antisipasi menghadapi lonjakan jumlah pengunjung sudah dilakukan oleh petugas. Menara pantau sudah dibangun yang bisa digunakan petugas untuk memonitor pengunjung hingga batas yang ditetapkan untuk berenang di pantai.

Ambulan dan petugas medis dari Dinas Kesehatan juga disediakan di lokasi wisata untuk antisipasi sewaktu-waktu terjadi hal yang tidak diinginkan. Sehingga penanganan bisa berjalan cepat jika terdapat korban.

Pos Pantau Lebaran dari Polres Lumajang juga didirikan sekitar 100 meter dari bibir pantai. Sejumlah petugas kepolisain terlihat disiagakan di pos dan sebagian lagi berpatroli keliling di lokasi pantai.

Jumlah pengunjung pantai diprediksi terus meningkat hingga H+7. Hal ini bisa dilihat dari lebaran sebelumnya. Dimana akan banyak pengunjung berlibur di H+7 atau oleh masyarakat Lumajang biasa dikenal dengan Hari Raya Ketupat.

Informasi dari petugas wisata, saat ini rata-rata jumlah pengunjung lebih dari 300 orang. Dan diprediksi akan terus meningkat hingga 500 orang lebih tiap harinya hingga H+7. “Saat ini bisa 300 karcis terjual tiap hari, bisa lebih dari 500 nanti H+7,” ujar petugas loket yang enggan disebutkan namanya.

Namun sayangnya, masih banyak dijumpai sampah yang menumpuk dan tersebar di sejumlah titik di lokasi pantai. Hal ini tentunya dinilai mengurangi keindahan dan kelestarian pantai oleh sejumlah pengunjung. (cw)

Baca:

0 Komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2016 Memo Timur Lumajang All Rights Reserved.
back to top