Pelaku Pembunuhan Berencana Akui Terlibat Curas Banyak TKPMemo Timur LumajangMemo Timur LumajangJujur, Cerdas, Berani
21 Juli 2016

Pelaku Pembunuhan Berencana Akui Terlibat Curas Banyak TKP

Posted by on 21 Juli 2016

Memo Timur - Meski komplotan pelaku pembunuhan terhadap Sana alias Mulasim (45), warga Desa Wonogriyo, Kecamatan Tekung, pada Senin (4/1), sekitar pukul 00.15 WIB, sudah tertangkap, namun tim Satuan Reserse Kriminal Polres Lumajang terus melakukan pengembangan.
http://www.memolumajang.com


Hasilnya, penyidik memperoleh keterangan apabila 2 dari 7 pelaku pembunuhan bernama Yosep (20), warga Dusun Sukorame, Desa Sukosari, Kecamatan Kunir, terlibat dalam aksi pencurian dengan kekerasan (Curas) sebanyak 5 Tempat Kejadian Perkara (TKP), diantaranya di Desa Kunir Lor, Desa Kunir Kidul, Desa Dorogowok, Desa Sukorejo dan Desa Jatigono Kecamatan Kunir.

Selain itu, dia juga terlibat dalam aksi pencurian hewan jenis sapi sebanyak 6 TKP, diantaranya Desa Jatigono, Desa Sukorejo Kecamatan Kunir, Desa Darungan, Desa Krai Kecamatan Yosowilangun dan Desa Wonogriyo dan Desa/ kecamatan Tekung. ”Yosep mengakui semua perbuatannya itu Mas,” ungkap KBO Sat Reskrim Polres Lumajang, Iptu Sajito, SH saat dikonfirmasi Memo Timur, Rabu (20/7), di kantornya. Diduga Terlibat Kasus Pasir, Kabag Ekonom Ditahan.

Untuk pelaku bernama Ahmad Abdul Kodir Zaelani (21), warga Desa Jatirejo, Kecamatan Kunir, saat diperiksa oleh penyidik mengaku pernah melakukan aksi pencurian dengan kekerasan di Desa Dorogowok dan Kunir Lor, Kecamatan Kunir.

Kedua pelaku itu juga menyampaikan, dalam melakukan aksinya itu, dia bersama komplotan yang berbeda. ”Semua identitas komplotan pelaku ini sudah kami kantongi, saat ini masih dalam pencarian anggota yang ada di lapangan Mas,” ungkapnya lagi. Celoteh Rosep, Ungkap Kasus Pembunuhan.

Ketika ditanya apakah benar 1 dari 7 pelaku pembunuhan yang bernama Mus Mulyadi (24), warga Desa Karangrejo, Kecamatan Yosowilangun, merupakan anak dari pelaku bernama Samsul Hadi yang juga selaku otak dan penyandang dana dalam kasus ini, dengan tegas KBO Iptu Sajito menyampaikan benar.

Menurut pengakuannya, dia bertugas sebagai penunjuk jalan yang menyebabkan terbunuhnya korban bernama Sana alias Mulasim, yang tak lain adalah kerabat keluarganya sendiri. Hasil dari pemeriksaan, pembunuhan ini terjadi gara-gara harta warisan. Imam Cs, Gembong Curat Diringkus.

“Para pelaku dijerat dengan pasal 340 KUHP tentang pembunuhan berencana, ancaman hukuman seumur hidup. Khusus pelaku bernama Yosep dan Ahmad Abdul Kodir Zaelani ada tambahan pasal 363 dan 365 KUHP ancaman hukuman 7 Tahun penjara,” pungkas Iptu Sajito.(cho)

0 Komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2016 Memo Timur Lumajang All Rights Reserved.
back to top