Pembunuh Gadis dalam Sarung TertangkapMemo Timur LumajangMemo Timur LumajangJujur, Cerdas, Berani
1 Juli 2016

Pembunuh Gadis dalam Sarung Tertangkap

Posted by on 1 Juli 2016

MemoTimur - Tak kurang dari 24 jam anggota Satreskrim Polsek Pasirian akhirnya berhasil menangkap M. Khoiron (18), lajang asal Dusun Ketewel, Desa Semumu, Kecamatan Pasirian pelaku pembunuhan terhadap jasad perempuan dalam sarung. Diketahui, ternyata jasad perempuan itu bernama Bawon (18), gadis asal Dusun Panggung lombok, Desa/ Kecamatan Candipuro. Kepada petugas, pelaku tega membunuh pacaranya itu karena dongkol kepada korban.
www.memolumajang.com


Pelaku ditangkap di rumahnya pada Rabu (29/6), malam, sekitar pukul 23.00 WIB di rumahnya di Dusun Ketewel, Desa Semumu, Kecamatan Pasirian. Penangkapan itu berdasarkan dari barang-bukti (BB) yang ditinggal korban di lokasi pembuangan serta keterangan dari beberapa warga yang sempat mengenali korban semasa hidup.

Meski mengaku dongkol kepada korban, tetapi pelaku belum mau memberikan penjelasan detail tentang motif di balik aksi pembuhan yang dilakukannya kepada pacarnya itu. “Saya tega membunuh pacar saya karena saya merasa dongkol Pak,” aku pelaku sesaat setelah ditangkap.

Dalam aksinya, pelaku mengaku sendirian membunuh korban pada Selasa malam (28/6), sekitar pukul 21.00 WIB. Sebelum kejadian, keduanya sempat beradu mulut, kemudian pelaku marah dan mencekik korban dari belakang menggunakan kain warna merah selama kurang lebih 7 menit, hingga korban menemui ajalnya.

Untuk menghilangkan jejak, pelaku kemudian membungkus jasad korban menggunakan sarung miliknya yang bagian kedua ujungnya diikat dengan tali karet warna hitam, kemudian dibonceng lalu dibuang ke sungai Regoyo. “Jarak antara lokasi pembuhuan dengan sungai kurang lebih sekitar 200 meter,” aku tersangka kepada petugas.

Meski sudah mengaku kalau dirinya membunuh korban, pacaranya itu, pelaku tidak mau menceritakan secara gamblang apa motif di balik sikap kedongkolannya itu. Untuk sementara waktu, pelaku masih dijebloskan ke dalam tahanan Mapolres Lumajang sambil menunggu proses lanjut.


Adapun barang bukti yang berhasil diamankan adalah, 1 unit sepeda motor Yamaha Vega warna biru putih, 2 HP milik korban dan pelaku, satu potong celana pendek ¾ warna abu-abu milik pelaku, kaos lengan pendek warna abu-abu milik pelaku, 1 sarung yang digunakan membungkus korban, seutas tali karet warna hitam, baju merah lengan panjang milik korban, celana jeans warna biru milik korban, botol berisikan alkohol 95% 300 ML dan 4 sachet Hemaviton.

Dari hasil visum yang dilakukan pada tubuh korban, ditemukan pendarahan di salah satu otot pada leher korban akibat dicekik. Sementara itu, status keperwanan korban masih utuh, tidak tergores benda tumpul. Itu artinya, jika tersangka tidak melakukan pelecehan seksual atau pemerkosaan terhadap korban.

Dalam release kepada sejumlah wartawan Kapolres Lumajang, AKBP Raydian Kokrosono mengatakan, kasus tesebut murni pembunuhan. Namun tentang motif pastinya, pihaknya masih terus mendalaminya. “Tersangka bisa dijerat dengan pasal 338 KUHP tentang pembunuhan ancaman hukuman paling lama 15 tahun penjara,” tegasnya. (tri)

Baca:
  1. Congkel Jendela, Edi Perkosa Gadis Bawah Umur 

  2. Anak-Anak Temukan Mayat Perempuan Terbungkus Sarung 

  3. Petik Rupiah dari Blogger Tanpa Iklan dan Jualan 

  4. Cerdas bersama Blogger dan Kaya

0 Komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2016 Memo Timur Lumajang All Rights Reserved.
back to top