Pendistribusian Dana CSR Harus JelasMemo Timur LumajangMemo Timur LumajangJujur, Cerdas, Berani
28 Juli 2016

Pendistribusian Dana CSR Harus Jelas

Posted by on 28 Juli 2016

Memo Timur - Fraksi Nasional Demokrat (Nasdem) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Lumajang, menyoroti pendistribusian dana Tanggung jawab Sosial Perusahaan atau Corporate Social Responsibility (CSR) dari semua perusahaan di Lumajang.
http://www.memolumajang.com


Nasdem menilai saat ini, pendistribusian CSR masih belum jelas dan belum tepat sasaran. Tak hanya itu, penataan dan pengkoordinasian dana CSR di Lumajang juga masih belum tertata dengan rapi.

Nasdem menyarankan, agar pemerintah membuat program-program dan pembangunan yang menjadi prioritas yang diambilkan dari dana CSR. “Bisa untuk bidang pendidikan, sosial, dan keagamaan,” kata juru bicara Fraksi Nasdem, Nur Hidayati dalam Rapat Paripurna DPRD Lumajang dengan agenda Persetujuan Dewan terhadap raperda Perupabahan APBD Kabupaten Lumajang Tahun Anggaran 2016, Rabu (27/7). Bawa Celurit, Pemuda Mojosari Masuk Bui

Sementara Bupati Lumajang, Drs. H. As’at Malik saat ditemui secara terpisah, mengataan jika saat ini regulasi tentang dana CSR masih dalam pembahasan. Rencananya dana CSR dari seluruh perusahan di Lumajang akan masuk dalam satu pintu.

Selanjutnya usai terkumpul, penggunaannya akan disuaikan dengan kebutuhan di Lumajang. Namun senada dengan Fraksi Nasdem, Bupati mengatakan, prioritas dana CSR untuk bidang pendidikan, sosial, dan keagamaan. Gadis Tuna Netra Jadi Budak Sex Pria Beristri

Regulasi nantinya, kata Bupati, cukup dibuat dalam Peraturan Bupati (Perbub) saja tanpa dituangkan dalam Peraturan Daerah. Sehingga semua perusahaan bisa jelas mengikuti peraturan yang sudah ditetapkan tersebut.

“Diatur dalam Perbub saja sudah cukup,” ujar Bupati pada waratwan saat ditemui usai rapat Parpurna. Dua Pejabat Diperiksa Kejati

Namun ketika ditanya berapa jumlah taksiran dana CSR yang bisa didapat Lumajang dari seluruh perusahaan, Bupati masih belum bisa menjawab karena belum adanya pendataan. “Kalau untuk jumlah dana CSR yang bisa masuk masih belum bisa diketahui,” ujarnya. (cw)

0 Komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2016 Memo Timur Lumajang All Rights Reserved.
back to top