Ad

Memo Timur Lumajang
14 July 2016

Polres Ringkus 7 Komplotan Curanmor yang Beraksi di 18 TKP

Posted by on 14 July 2016

MemoTimur - 7 anggota komplotan pelaku pencurian dengan kekerasan (Curas), pencurian dengan pemberatan (Curat) dan pencurian sepeda motor (Curanmor) yang kerap beraksi di wilayah Kecamatan Senduro dan Pasrujambe sejak 3 bulan terakhir ini, diringkus oleh petugas gabungan unit Resskrim Polsek Senduro, Polsek Pasrujambe di backup oleh Sat Reskrim Polres Lumajang.
www.memolumajang.com


7 pelaku itu yang kini sudah meringkuk di sel tahanan Mapolsek Senduro dan Mapolsek Pasrujambe diantaranya bernama Nawafi, warga Dusun Rekesan, Desa Jambearum, Rivky Zulfadly, warga Dusun Carangkuning, Desa Jambekumbu, Kecamatan Pasrujambe, Agus Adi Sulasmono warga, Dusun Krajan, Desa Kandang Tepus, Kecamatan Senduro, Yudha Prasetya Utama dan Davit Ardiansyah warga Dusun Sumberejo, Desa/ Kecamatan Senduro.

Kasus kelima pelaku ini, sudah diproses oleh unit Reskrim Polsek Senduro. Sedang kasus 2 pelaku bernama Moch Aris warga Dusun Rekesan, Desa Jambekumbu, dan Adi Sulasto, warga Dusun Tulungrejo, Desa/Kecamatan Pasrujambe, ditangani oleh unit Reskrim Polsek Pasrujambe.

“Kami juga mengamankan sejumlah Barang Bukti (BB) berupa 5 unit sepeda motor berbagai merk, sebuah HP, sebuah celurit, sebuah palu, satu roll tali rafia dan beberapa baju yang diduga milik para korban”. Kata Kapolres Lumajang, AKBP Raydian Krokosono, SIK dalam press release yang berlangsung di Mapolsek Senduro, Rabu (13/7).
Tertangkapnya komplotan pelaku kejahatan ini, berawal saat petugas gabungan Polsek Senduro, melakukan pengamanan takbir keliling hari raya Idul Fitri kemarin, mendengar ada warga berteriak maling. Petugas bersama warga langsung mendatangi lokasi kejadian.

Usai mendengar keterangan korban, bersama warga langsung melakukan pengejaran terhadap pelaku dan berhasil meringkus Nawafi, Rivky Zulfadly, Agus Adi Sulasmono, Yudha Prasetya Utama dan Davit Ardiansyah, berikut BB motor terus dibawa menuju ke Polsek Senduro.

Saat dimintai keterangan oleh penyidik, selain mengakui perbuatannya, kelima pelaku juga mengatakan jika sebelumnya pernah melakukan aksi Curas, Curat dan Curanmor sebanyak 18 TKP yang tersebar di Kecamatan Senduro dan Kecamatan Pasrujambe.

“Mereka juga menyebut 2 rekannya bernama Moch Aris dan Adi Sulasto, terlibat dalam beberapa aksi kejahatan yang dilakukan di wilayah Kecamatan Pasrujambe,” ungkapnya.

Mendengar keterangan seperti itu, Kapolsek Senduro, AKP Jaman langsung berkoordinasi dengan Kapolsek Pasrujambe, Iptu Ponsen Dadang. “Saat itu juga, Kapolsek Pasrujambe bersama unit Reskrim langsung mencari keberadaan 2 pelaku dan menangkapnya,” ungkapnya lagi.

Disinggung bagaimana modus yang dilakukan oleh komplotan pelaku saat beraksi, AKBP Raydian menyampaikan, ada beberapa modus yang dilakukan oleh komplotan ini. Saat melakukan aksi Curas, komplotan ini masuk ke dalam rumah korban dengan cara mencukit jendela.

Begitu terbuka, pelaku langsung berbagi tugas. Sebagian mengamankan korban dengan mengikat kaki dan tangannya menggunakan tali rafia, mulutnya dilakban. Sebagian pelaku bertugas menguras harta benda milik korban.

Untuk aksi Curat, komplotan ini menguras harta benda milik korban, saat rumahnya ditinggal kosong. Caranya juga sama, komplotan ini masuk ke dalam rumah korban dengan mencukit jendela. Untuk aksi Curanmor, sasarannya adalah sepeda motor yang sedang diparkir oleh pemiliknya.

Masih kata AKBP Raydian, meski ke 7 pelaku ini sudah mengakui ada 18 TKP, namun kasus ini masih terus kami kembangkan, guna mengungkap kemungkinan ada TKP serta mencari keberadaan BB motor yang lain.

“Kami pastikan, penadah barang hasil kejahatan yang identitasnya sudah kami kantongi, tidak lama lagi pasti tertangkap. Apalagi keberadaannya sudah terpantau oleh anggota, ya tinggal menunggu waktu yang tepat saja,” pungkas Kapolres Lumajang, AKBP Raydian Krokosono.(cho)

Baca:
  1. Congkel Jendela, Edi Perkosa Gadis Bawah Umur

  2. Pasang Iklan Gratis, Inspirasi Kesuksesan dalam Mengelolah Blogger

  3. Perampokan, Zulfia Disekap, Mulut Dilakban, Harta Dikuras

  4. Buat Jubah Tembus Pandang dengan Metamaterial 


comments

0 Komentar:

Post a Comment

Contact Form

Name

Email *

Message *

Copyright © 2016 Memo Timur Lumajang All Rights Reserved.
back to top