Ad

Memo Timur Lumajang
22 July 2016

Rakor Pemasangan CCTV

Posted by on 22 July 2016

Memo Timur - Guna mempermudah tugas dari kepolisian dalam melakukan pengungkapan terhadap sejumlah aksi kejahatan, Polres Lumajang melaksanakan rapat koordinasi bersama Dinas Perhubungan, Lembaga Pemasyarakatan kelas II B, PT. Telkom, Perwakilan Bank dan pedagang perhiasan emas Lumajang, tentang pemasangan kamera CCTV bertempat di ruang utama lantai II Polres Lumajang.
http://www.memolumajang.com/


“Dalam segi keamanan, pemasangan kamera CCTV sangatlah perlu. Apalagi ketika terjadi aksi kejahatan, dengan CCTV itu polisi bisa dengan cepat mengungkapnya,” kata Wakapolres Lumajang, Kompol Bambang Setiawan kepada sejumlah media usai rapat koordinasi, Kamis (21/7).

Ada beberapa kasus kejahatan dan kasus kecelakaan tabrak lari yang terjadi di wilayah Lumajang sulit terungkap, karena petugas terkendala dengan saksi. Apalagi aksi kejahatan atau kecelakaan lalu lintas itu terjadi di wilayah pedesaan, ketika masyarakat ditanya petugas, pasti ngomong tidak tahu. Mantan Ketua UPK PNPM Rowokangkung Ditahan.

“Rapat koordinasi ini mencari solusi dan kesepakatan tentang pemasangan kamera CCTV di sejumlah lokasi yang dianggap perlu saja Mas,” ungkapnya.

Rencananya, ada 8 titik yang akan dipasang kamera CCTV, diantaranya sekitar kantor pemerintah Kabupaten Lumajang, pendopo Bupati, Lapas, jalur utama dan simpang jalan utama, perbankan, pertokoan termasuk toko emas dan mall, juga beberapa obyek vital lainnya. 80 Penderita Baru Terjangkit HIV/AIDS.

“Rapat koordinasi pemasangan kamera CCTV di sejumlah titik ini bertujuan untuk memberikan keamanan dan kenyamanan secara maksimal terhadap masyarakat luas. Kapan pemasangannya, masih menunggu jawaban dari semua peserta rapat minggu depan, karena masih dikoordinasikan,” pungkasnya.(cho)

comments

0 Komentar:

Post a Comment

Contact Form

Name

Email *

Message *

Copyright © 2016 Memo Timur Lumajang All Rights Reserved.
back to top