Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

» » » » Sejumlah Fraksi Soroti Perubahan APBD 2016

Memo Timur - Sejumlah fraksi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Lumajang menyoroti perubahan Anggaran Pembiayaan dan Belanja Daerah (APBD) Lumajang 2016. Hal ini disampaikan pada Rapat Paripurna II di Kantor DPRD Lumajang, Rabu (20/8).
http://www.memolumajang.com


Dalam paripurna dengan agenda Penyampaian Pandangan Umum Fraksi-Fraksi Terhadap Raperda Perubahan APBD 2016 itu, Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) meminta agar APBD dipergunakan untuk kegitan yang lebih selektif lagi.

Kegiatan yang dimaksud, harusnya yang sangat relevan dengan pembangunan dan bersifat mendesak. “Harus selektif dalam membuat kegiatan, utamanya yang relevan dan urgent,” ujar juru bicara fraksi PKB Sugianto.

Lanjutnya, harus ada pengoptimalan Pendapatan Asli Daerah (PAD) yakni dengan cara yang kreatif dan inovatif. Salah satunya dengan memberikan target kerja pada semua SKPD yang berpotensi mengasilkan PAD. F-PDIP Soroti Penahanan Kabag Ekonomi.

“Selain efesiensi belanja, juga harus menggali potensi yang ada dan mengutamakan kegiatan yang diprioritaskan,” ungkap Sugianto.

Dari Fraksi Gerindra, dalam upaya peningkatan dan pencapaian PAD, obyek yang memiliki potensi pendapatan harus bisa lebih digenjot lagi. Sementara menyinggung penyerapan anggaran yang belum maksimal, Gerindra menilai hal tersebut berdampak pada melambatnya perkembangan perekonomian di Lumajang. Terlilit Hutang, IRT Tewas Gantung Diri.

“Jika penyerapan anggaran belum maksimal, perkembangan perekonomian di Lumajang akan lambat. Sehingga harus bijak dalam merealisasikannya,” ujar juru bicara Fraksi Gerindra, Amin.

Sedangkan dari Fraksi Nasional Demokrat (Nasdem), menyoroti adanya pembangunan yang dianggarkan dalam APBD sebelumnya yang hasilnya tidak memuasakan. Seperti halnya renovasi alun-alun, tugu adipura kota, dan tugu adipura sukodono. Tidak Boleh Ada Pungutan dalam Pembuatan Akta Kelahiran.

“Sehingga diharapkan penggunaan APBD 2016 ini dalam pembangunan harus lebih maksimal, sehingga mengurangi penilaian kurang positif masyarakat terhadap pemerintah,” ujar juru bicara Fraksi Nasdem, Nur Hidayati. (cw)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: