Ad

Memo Timur Lumajang
13 July 2016

Sekolah Negeri Perpanjang Pendaftaran Peserta Didik Baru

Posted by on 13 July 2016

Memo Timur - Pendaftaran dan penerimaan siswa di Sekolah Negeri di Lumajang utamanya tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA) sudah ditutup beberapa minggu lalu. Namun masih ada sejumlah sekolah yang belum terpenuhi kuota siswanya.
www.memolumajang.com


Untuk memenuhi jumlah kuota siswa, Dinas Pendidikan akhirnya memberikan izin perpanjangan perndaftaran di sekolah yang bersangkutan hingga Sabtu (16/7). Sehingga diharapkan semua sekolah negeri bisa terpenuhi kuota siswanya sebelum tahun ajaran baru dimulai pada Senin (18/7).

“Ada sejumlah sekolah negeri yang meminta izin untuk membuka lagi pendaftaran karena jumlah kuotanya belum terrpenuhi, dan kita izinkan,” kata Kepala Dinas, Imam Suryadi saat dihubungi Memo Timur, Selasa (12/7).

Imam menjelaskan, kebanyakan sekolah negeri yang belum terpenuhi kuota siswanya adalah di sekolah pinggiran kota. Sementar untuk di wialayah kota sudah terpenehui semua, karena termasuk sekolah favorit di Lumajang.
Klik download Aplikasi Memo Timur
“Kalau di wilayah kota sudah terpenuhi, tinggal di sejumlah sekolah pinggiran kota,” lanjut Imam.

Sementara untuk sekolah swasta, kata Imam, memang kebanyakan masih dibuka pendaftaran hingga jelang tahun ajaran baru dimulai. Karena tergantung dari lembaga yang bersangkutan atau yayasan yang menaungi.

“Kalau sekolah swasta rata-rata masih banyak yang buka pendaftaran, itu tergantung lembaga masing-masing,” kata Imam.

Imam mencontohkan, sejumlah sekolah yang meminta izin membuak pendaftaran lagi seperti di daerah Kecamatan Rowokangkung, Tempeh, dan Pasirian. Pihaknya masih terus melakukan pengawasan ke semua sekolah terkait pendaftaran.

“Sehingga dalam poendaftaran siswa baru tahun ini benar-beanr tidak ada masalah, dan anak-anak mendapatkan haknya untuk belajar,” pungkasnya. (cw)

Baca:

comments

0 Komentar:

Post a Comment

Contact Form

Name

Email *

Message *

Copyright © 2016 Memo Timur Lumajang All Rights Reserved.
back to top