Vonis Kasus Salim Kancil, Jaksa Ajukan BandingMemo Timur LumajangMemo Timur LumajangJujur, Cerdas, Berani
21 Juli 2016

Vonis Kasus Salim Kancil, Jaksa Ajukan Banding

Posted by on 21 Juli 2016

Memo Timur - Kejaksaan Negeri Lumajang menempuh upaya banding untuk empat perkara dalam kasus Salim Kancil. Upaya ini diajukan Jaksa Penuntut Umum (JPU) setelah menerima putusan perkara di tingkat pertama dalam persidangan di Pengadilan Negeri Surabaya.
http://www.memolumajang.com


Kepala Seksi Pidana Umum Kejari Lumajang, M Naimullah, SH. MH mengatakan, JPU mengajukan banding diantaranya untuk putusan terhadap Hariyono dan Mad Dasir yang hanya mendapat hukuman 20 tahun penjara.

"Kedua, terkait dengan Tinarlap yang hanya mendapat putusan delapan tahun penjara, dan perkara tentang Ilegal Minning dan TPPU (Tindak Pidana Pencucian Uang). Memori banding sudah kami kirimkan ke Pengadilan Tinggi (PT) Jawa Timur," Rabu (20/7). Diduga Terlibat Kasus Pasir, Kabag Ekonom Ditahan.

Terkait apakah penasehat hukum terdakwa juga mengajukan banding, dia mengaku belum mendapatkan laporan. Polres Ringkus 7 Komplotan Curanmor yang Beraksi di 18 TKP.

Upaya banding ini, ungkapnya, karena JPU menilai putusan persidangan tingkat pertama ini belum memenuhi unsur keadilan. JPU melihat vonis yang ditetapkan majelis hakim sangat jauh dari tuntutan. Teler Berduaan, Pacar Dijerat Kain Hingga Tewas.

Hariyono dan Mad Dasir, otak dari kejadian tersebut, sebelumnya dituntut hukuman seumur hidup. Pelaku bernama Tinarlap sebelumnya dituntut 17 tahun penjara. "Sangat jauh tidak masuk dua per tiga dari tuntutan JPU," ujarnya. (cw)

0 Komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2016 Memo Timur Lumajang All Rights Reserved.
back to top