Ad

Memo Timur Lumajang
23 July 2016

Wisatawan Air Terjun Tumpak Sewu dan Puncak B29 Naik Signifikan

Posted by on 23 July 2016

Memo Timur - Hasil rekapitulasi Dinas Kebudayaan dan Pariwisata untuk jumlah wisatawan saat musim libur lebaran, didapat jumlah wisatawan di seluruh destinasi wisata Lumajang mengalami kenaikan dari tahun kemarin. Bahkan sejumlah destinasi wisata mengalami kenaikan signifikan dan over pengunjung. Utamanya destinasi yang sudah menjadi primadona bahkan dari wisatawan luar kota.
http://www.memolumajang.com/


Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, Deny Rohman mengatakan, jumlah wisatawan pada musim libur lebaran relatif terbagi merata antara tempat wisata yang dikelolah oleh pemerintah dan swasta. Hal ini dikarenakan semua tempat sudah dikelolah dengan baik dan promosi yang baik.

"Jumlah pengunjung keseluruhan, terbagi ke tempat wisata yang dikelolah pemerintah atau swasta," ujarnya.

Deny mengatakan, sejumlah destinasi yang menglami over pengunjung diantaranya, Puncak B29 Argosari dan Air Terjun Tumpak Sewu. Ditambah Pantai Bambang yang tetap menjadi primadona selama musim libur lebaran. Mantan Ketua UPK PNPM Rowokangkung Ditahan.

"Untuk Puncak B29 mencapai 6000 wisatawan selama musim libur lebaran," lanjutnya.

Namun untuk estimasi jumlah total keseluruhan pengunjung yang memadati wisata di Lumajang, Deny belum bisa menyebutkan secara pasti. Ia mengklaim, perbaikan sarana dan prasarana dan pengelolaan yang sudah dilakukan adalah kunci kesuksesan ini.

"Sudah banyak sarana dan prasarana yang dibangun, sehingga mendukung dalam peningkatan jumlah wistawan," kata Deny. Bupati Lepas 11 Atlet Kontingen Jatim.

Tak hanya itu, Deny menyebutkan, kerjasama dengan Pokdarwis (Kelompok Sadar Wisata) juga menjadi salah satu alasan kesuksesan. Karena kesadaran yang dibentuk membuat masyarakat sadar untuk mengelolah tempat wisata dan meraup keuntungan.

"Setelah menerima keuntungan, akhirnya masyarakat setempat sadar akan manfaat dalam melestarikan wisata," ujarnya. Penjudi Cap Jie Kie Tidak Ditangkap, Hanya Dibubarkan.

Ke depan, kata Deny, pembangunan dan penataan yang lebih baik terus dilakukan pada destinasi wisata yang menjadi primadona. Pasalnya masih ada sejumlah tempat wisata yang belum tertata dengan maksimal.

Congkel Jendela, Edi Perkosa Gadis Bawah Umur "Akan kita tata ulang, dan pembangunan sarana dan prasarana ditingkatkan lagi," pungkasnya. (cw)

comments

0 Komentar:

Post a Comment

Contact Form

Name

Email *

Message *

Copyright © 2016 Memo Timur Lumajang All Rights Reserved.
back to top