Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

Memo Timur - Perhelatan Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) Lumajang 2016 sudah dimulai. Pembukaan dilakukan di Gelanggang Olahraga (Gor) Wira Bhakti oleh Wakil Bupati, dr. Buntaran, Selasa (23/8). 
http://www.memolumajang.com/


Dalam Porkab kali ini, diikuti oleh seluruh perwakilan kecamatan di Lumajang. Total ada 747 atlet dan 133 orang official. Sementara kontingen dengan jumlah atlet terbanyak adalah dari Kecamatan Jatiroroto dengan 87 atlet.

Sesuai aturan, Porkab hanya diikuti oleh atlet dengan status pelajar dengan tanggal kelahiran di atas 1 Januari 1998. Serta berstatus sebagai warga asli dari masing-masing kecamatan yang tercatat secara dokumen kependudukan. Berbenah, Pemkab Targetkan 70 Ribu Pelanggan PDAM

Ada 11 cabang olahraga yang dipertandingkan dan dilombakan dalam Porkab kali ini. Diantaranya bulu tangkis, voli, tenis meja, karate, catur, pencak silat, sepakbola mini, basket, senam, atletik, dan renang.

Porkab akan digelar selama 5 hari, hingga Sabtu (27/8) depan. Adapun venue yang digunakan adalah di Stadion Semeru, padepokan, Kolam Renang Veteran, Lapangan Suko Raya, dan Gelanggang Olahraga (Gor) Wirabhakti.

“Semua tempat yang digunakan untuk bertanding merupakan sarana dan prasarana milik Pemkab,” kata Kepala Kantor Pemuda dan Olahraga (Kanpora), Arif Sukamdi, saat membacakan laporan dalam pembukaan Porkab. Bupati Sampaikan Nota Penjelasan 5 Raperda

Tujuan diselenggarakan Porkab, kata Arif, adalah untuk mencetak atlet berprestasi di bawah usia 18 tahun ini. Mereka juga dipersiapkan untuk berbagai ajang lomba tingkat pelajar yang akan digealr di berbagai daerah.

“Perlombaan ini juga untuk menseleksi atlet dan mempersiapkan mereka ke ajang yang lebih tinggi,” jelasnya. Kerja Nyata dengan Mendayagunakan Segala Potensi

Arif juga berharap, akan banyak atlet terbaik bermunculan dalam perhelatan Porkab kali ini. Sehingga mampu menjadi atlet andalan dari Kabupaten Lumajang. Nantinya mereka mampu mengharumkan nama Lumajang di tingkat yang lebih tinggi.

“Harapannya banyak atlet terbaik untuk masa yang akan datang dan menjadi andalan dari Lumajang,” pungkasnya. Dalih Buka Usaha Bersama

Sementara Wakil Bupati Lumajang, dr. Buntaran ketika memberikan sambutan, menyampaikan, memberikan semangat penuh kepada para atlet yang akan bertanding. Diharpakan bertanding dengan kemampuan maksimal serta menjunjung tinggi sportifitas.

“Semangat bertanding, junjung tinggi sportifitas,” ujar Buntaran. (fit)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: