Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

» » » » Ada Wacana Perluasan Area Car Free Day

Memo Timur - Ada wacana perluasan area Car Free Day (CFD) yang selama ini hanya dipusatkan di Alun-alun Lumajang saja. Rencananya area CFD yang akan diperluas hingga ke Jl. PB Sudirman sehingga rutenya lebih panjang.
http://www.memolumajang.com/


Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Lumajang, Rochani mengatakan, wacana ini dibuat karena makin hari dalam kegiatan CFD yang digelar pada Minggu tersebut, jumlah warga yang datang semakin banyak. Sehingga area seperti terlihat sempit.

“Ada ide untuk perluasan area CFD, karena jumlah warga yang berminat saat ini cukup banyak,” kata Rochani pada wartawan, Jum’at (5/9). Ada Upaya Damai Sengketa Lahan SMPN 1 Sukodono

Di sisi lain, kata Rochani, perluasan area CFD nantinya juga akan berdampak positif pada PKL (Pedagang Kaki Lima) yang banyak memadati. Nantinya PKL tak hanya terpusat di alun-alun saja namun bisa bertambah di area lainnya.

“Jadi PKL tidak hanya memadati area alun-alun saja, agar tidak semakin terlihat sempit,” jelas Rochani. HAN, Akhiri Kekerasan pada Anak

Namun perluasan area CFD ini, kata Rochani akan berdampak pada perubahan jalur kendaraan di kota. Sehingga kendaraan yang hendak melalui Jl. PB Sudirman harus memutar menghidari jalur CFD.

“Kendalanya nanti, kendaraan yang akan melintas, harus memutar menghindari loksi CFD,” terang Rochani. Ekspor Pisang Mas Kirana Dihentikan

Wacana perluasan area CFD saat ini kata Rochani, sudah disampaikan dalam Forum Lalu Lintas (FLL). Wacana ini masih akan dilakukan pengkajian  untuk memastikan apakah perluasan benar-benar bermanfaat dan tidak menganggu.

“Masih akan dilakukan pengkajian bersama dengan Forum Lalu Lintas (FLL), karena ada yang setuju ada yang tidak,” pungkasnya. (fit)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: