Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

» » » » Informasi Kewaspadaan Dini di Masyarakat Perlu Ditingkatkan

Memo Timur - Dengan adanya Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat Lumajang (FKDML) yang dibentuk Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Lumajang, Bupati Lumajang, Drs. H. As’at Malik berharap mampu memberikan kontribusi nyata pada Pemerintah Kabupaten. Hal ini sesuai dengan tugas pokok dan fungsi dari FKDML. 
http://www.memolumajang.com/


Salah satu cara diantaranya, dengan memotret atau menginformasikan lingkungan di sekitar dari tiap-tiap anggotanya dan disampaikan langsung ke tingkat kabupaten. Nanti dari sini mampu dijadikan bahan masukan atau pendapat yang bisa digunakan oleh pemerintah sebelum mengambil kebijakan.

“Pencegahan hal-hal yang tidak diinginkan, bisa dideteksi sejak dini, salah satunya dengan peran forum kewaspadaan dini ini,” ujar Bupati ketika memberikan Pembinaan Peningkatan Peran dan Fungsi pada FKDML di gedung Panti PKK, Selasa (9/8). Cabuli Anak Tetangga, Pensiunan PG Ditangkap

FKDML juga diharapkan mampu mensukseskan 9 bidang program unggulan yang sudah dicanangkan sebelumnya. Seperti diketahui 9 bidang program tersebut, contoh diantaranya, pendidikan, kesehatan, pariwisata, dan pemerintahan/ birokrasi.

“Kalau informasi yang kita dapatkan akurat dari bawah, program tersebut bisa sukses dijalankan dengan baik,” ujar Bupati. Ada Wacana Perluasan Area Car Free Day

Bupati menekankan, jika FKDML sukses memainkan perannya dengan baik, akan mampu mengatasi pencegahan inflasi di Lumajang, dampak kerusakan lingkungan, dan salah komunikasi di pemerintahan.

“Potret atau informasikan yang sebenarnya, jika hitam ya hitam, putih ya putih. Nanti yang hitam akan kita perbaiki menjadi putih,” pungkasnya. Dishub Rencanakan Perubahan Jalur Bus

Sementara Kepala Bakesbangpol Lumajang, Drs. Imam Supriyono, di kesempatan yang sama, menyampaikan, FKDML berperan sesuai amanah dari Kementerian Dalam Negeri. Untuk membentuk sinergitas, kekompakan, sumber informasi data, pencegahan dini, dan kondusifitas wilayah.

“Contohnya untuk kewaspadaan di bidang agama, sosial budaya, ideologi dan kebangsaan, ekonomi dan politik, pembangunan dan lingkungan hidup, hukum dan Hak Asasi Manusia (HAM), dan kajian konflik,” terangnya. Sukses Tekan Inflasi, TPID Lumajang Raih Penghargaan Tingkat Nasional

FKDML yang dibentuk pada Agustus 2015 lalu ini, kata Imam ada 109 orang yang terdiri dari pengurus dan anggota. Mereka dibagi beberapa wilayah dan juga bidang yang berbeda, sehingga fokus dalam penginformasian.

“Dibagi per wilayah dan juga sesuai dengan bidang masing-masing,” pungkasnya. (fit)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: