Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

Memo Timur - Untuk mengembangkan potensi wisata Gunung Tambuh yang terletak di Desa Condro, Kecamatan Pasirian, pembangunan infrastruktur dilakukan. Pembangunan berupa jalan baru untuk akses menuju lokasi wisata.
http://www.memolumajang.com/


Hasil pembangunan ini diharapkan bisa benar-benar bermanfaat untuk pengembangan wisata desa. Sehingga potensi yang ada bisa lebih berkembang dan mampu menarik jumlah wisatawan yang lebih banyak.

“Semoga pembangunan ini dapat dirasakan oleh masyarakat, sehingaa berhasil dan tepat guna,” kata Bupati, Drs. H. As’at Malik ketika memberikan sambutan di lokasi sebelum pembangunan dilakukan, Rabu (10/8). Pendaki Dihimbau Tak Gelar Upacara Kemerdekaan di Mahameru

Pembangunan jalan akan dibuat sepanjang 600 meter dengan lebar 6 meter. Jalan yang dibangun berupa jalan makadam dengan ketebalan 0,15 meter. Ada 105 orang yang akan dipekerjakan dengan upah Rp 65 ribu per hari.

Selama ini Gunung Tambuh menjadi salah satu tempat yang lumayan banyak dikunjungi wisatawan di Lumajang, khususnya para pecinta alam. Namun keberadaannya masih belum populer karena minimnya infrastruktur pendukung, salah satunya askes ke sana. Ada Wacana Perluasan Area Car Free Day

Bahkan, secara umum pengembangan wisata Gunung Tambuh masih belum dikelolah dengan baik. Sehinga ke depan dengan selesai pembangunan jalan ini, pengembangan wisata jadi lebih mudah.

“Nanti setelah jalannya selesai, pengembangan wisata jadi lebih mudah, tentunya dengan dikelolah dengan baik,” terang Bupati. Satpol PP Bersama Polsek Tempeh Razia Tambang Pasir

Selain itu, pembangunan ini nantinya juga akan bermanfaat bagi masyarakat setempat untuk memperlancar kegiatan sehari-hari, utamanya yang berkaitan dengan ekonomi. Karena askes jalan yang dibangun lebih baik.

Tak hanya itu, pembangunan ini merupakan bagian progam “Padat Karya” dari Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Dinsnakertrans). Tujuannya untuk membuka lapangan kerja bagi masyarakat setempat, pasalnya akan dipekerjakan dalan proyek ini dengan upah yang layak. Ekspor Pisang Mas Kirana Dihentikan

“Selain dalam pembangunan daerah, juga untuk ketahanan ekonomi masyarakat Lumajang melalui penciptaan dan perluasan lapangan kerja,” pungkasnya.(fit)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: