Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

» » » » Tipu 6 HP, Andi Warga Jakarta Ditangkap

Memo Timur - Pelaku penipuan 6 buah HP merk Samsung berbagai type yang menimpa Efendy (35), warga Jalan Kyai Ilyas, Kelurahan Tompokersan, Kecamatan Lumajang Kota, berhasil ditangkap oleh jajaran Sat Reskrim Polres Lumajang. Pelaku adalah Andi (42), warga Pasadena, Kelurahan Cengkareng Timur, Jakarta Barat.


Kasat Reskrim Polres Lumajang, AKP Tinton Yudha Riambodo, SH, SIK melalui Kanit Pidana Umum (Pidum) Ipda Agus Sugiharto, SH dalam press release, Kamis (25/8), kepada sejumlah media mengatakan, aksi penipuan yang dilakukan tersangka terjadi Sabtu (20/8), sekitar pukul 12.00 WIB.

Mulanya, pelaku mendatangi counter milik korban dan berpura-pura membeli 6 buah HP merk Samsung berbagai type dengan pembayaran melalui M-Banking. Setelah terjadi kesepakatan, 6 buah HP itu diserahkan kepada pelaku. Segera Revitalisasi 5 Pasar di Lumajang

“No rekening Bank milik korban diminta, katanya pelaku akan mentransfer uang seharga 6 HP itu. Gara-gara ulah pelaku, korban mengaku rugi sekitar 10 juta lebih Mas,” beber Agus.

Setelah dicek, tidak ada uang transferan yang masuk. Tak mau kehilangan uang begitu saja, korban terus mendatangi Sentra Pelayanan Kepolisian (SPK) Polres Lumajang, melaporkan nasib yang menimpanya. Berangkat dari laporan korban sesuai dengan LP 201/VIII/2016/JATIM/RESLMJ tertanggal 20 Agustus 2016, pihaknya langsung bergerak cepat mencari keberadaan pelaku. PDAM Miliki Hutang 33 Miliar

Beberapa jam kemudian, pelaku berhasil ditangkap. 6 buah HP hasil tipu dayanya itu juga diamankan, untuk dijadikan sebagai Barang Bukti (BB) dalam persidangan di Pengadilan Negeri Lumajang. ”Pelaku sudah dijebloskan ke sel tahanan Polres Lumajang dan dijerat pasal 378 dan 372 KUHP tentang penipuan dan penggelapan ancaman hukuman minimal 4 Tahun penjara,” tegasnya.(cho)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: