Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

» » » Antispasi Terorisme jadi Prioritas

Lumajang, Motim - Kapolres Lumajang AKBP Rachmad Iswan Nusi S.I.K., MH mengatakan ancaman aksi terorisme memang masih belum lepas dari Indonesia. Hal ini juga menjadi salahsatu masalah prioritas untuk diberantas oleh kepolisian.
memo timur lumajang


Untuk mengantisipasi adanya gerakan terorisme, kata dia, diawali dari tingkat yang paling bawah. Yakni dari tingkat RT maupun RW. Jika semua tingkat dibawah sudah ikut bergerak, jelas keamanan, kenyamanan, dan kondusifitas bisa tercipta.

“Karena masasalah kamtibmas bukan hanya tugas milik polisi,” kata Rachmad saat menyampaikan sambutan dalam acara Tasyakuran HUT Bhayangkara ke-71, Senin (10/7) di Pendopo Kabupaten Lumajang.

Maka dari itu ia mengajak semua elemen masyarakat dari tingkat bawah untuk bersama bergerak. Untuk saling bahu-membahu dan bersinergi menciptakan Lumajang sebagai wilayah yang kondusif.
Pencuri Asal Mayang Dibekuk
“Aparat pemerintah paling bawah yakni RT dan RW harus bisa mendeteksi warganya, kehidupan warganya dengan baik. Apabila ada tetangga yang tidak kenal, kita harus monitor,” terangnya.

Ia menegaskan, bahwasanya ancaman terorisme hingga saat ini masih terus berlangsung. Aksi terorisme adalah upaya untuk memecah belah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Ketika dari tingkat yang RT/RW sudah kuat, akan terus naik selanjutnya ke kelurahan yang kuat. Kemudian ke tingkat kecamatan. “Kemdian menjadi Lumajang sebagai kabupaen yang kuat dari ancaman terorisme,” ucapnya.

Masyarakat juga diminta berperan aktif dalam memberikan informasi terkait hal-hal yang mencurigakanmaupun kejadian yang mencolok. “Semua harus bisa sama-sama memberikan informasi yang baik agar visi dan misi tercapai,” pungkasnya. (fit)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: