Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

Lumajang, Motim - Jenazah Iksan (15), remaja yang tewas tenggelam di Pantai Bambang selasa lalu msih belum ditemukan. Hingga sore kemarin, petugas gabungan masih melakukan upaya pencarian. Bahkan penyisiran dilakukan hingga ke Pantai Watu Pecak.
Memo Timur Lumajang


Pencarian dilakukan oleh personel dari TRC PB, TNI, POLRI, Relawan, SAR lokal,  dan juga keluarga korban. Penyisiran dilakukan dengan cara berjalan, menggunakan mobil ranger, motor trail, sampai watu pecak dilakukan secara bergantian.

Sambil terus melakukan pencarian, petugas juga mengingatkan pengunjung agar tidak mandi di pantai. Himbauan tertulis juga telah terpasng di sejumlah titik yang dipasang oleh pengelolah tempat wisata.

Kepala BPBD Lumajang, Ir. Teguh Tedjayono, MM mengatakan, waktu pencarian emmang terbatas, saat malam hari pencarian dihentikan sementara dan dilanjut keesekokan harinya. Karena tidak memungkinkan melakukan pencarian di malam hari.

“Petugas masih trus melakukan pencarian. Namun malam hari dihentikan sementara,” katanya pada Memo Timur, Rabu (5/7).

Pengawasan dari BPBD Lumajang di pantai yang menjadi destinasi wisata memang ada perpanjangan dari waktu yang ditetapkan sebelumnya. Ada penambahan waktu 3 hari sejak selasa lalu. Senin seharusnya terakhir pengawasan di pantai.
Namun senin lalu karena ada kejadian wisatawan yang tewas tenggelam usai terseret ombak di Pantai Wotgalih. Sehingga dari hasil koordinasi ada penambahan 3 hari dari SOP yang sudah ditetapkan sebelumnya.

Setelah 3 wisatawan tewas terseret ombak di Pantai Wotgalih, kejadian serupa terjadi di Pantai Bambang. Dua remaja terseret ombak, satu meninggal dan satunya berhasil diselamatkan.

Sekitar pukul 11.30 WIB awalnya Iksan dan Labid mandi di tepi pantai. Himbauan larangan mandi di pantai sebenarnya sudah dipasang oleh pihak pengelolah di sekitar pantai. Pukul 12.00 WIB, keduanya diterjang ombak dan terseret dan mengarah ke tengah laut.

Labid yang lebih dekat dengan tepi pantai, mudah diselematkan dengan bantuan dari pengunjung yang sigap menolong. Sedangkan Iksan dengan cepat terseret  menjauh ke tengah laut sekitar 400 meter dari tepi pantai. Sekitar pukul 13.30 WIB petugas mulai melakukan pencarian. (fit)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: