Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

» » » » » Komisi A Nilai Publikasi Produk Hukum Masih Minim

Lumajang, Motim - Komisi A DPRD Lumajang menilai publikasi produk hukum yang dimiliki Pemerintah Kabupaten Lumajang masih minim. Akses informasi yang diberikan pada masyarakat juga masih terbatas.
memo timur lumajang


Ketua Komisi A DPRD Lumajang Dra. Hj. Nur Hidayati mengatakan, masyarakat masih kesulitan untuk mencari informasi tentang produk hukum. Seharusnya informasi itu mudah didapat oleh masyarakat hingga ke tingkat yang paling bawah.

Karena saat ini, kata dia, masyarakat Lumajang sudah mulai melek hukum. Mereka ingin mengetahui apa saja peraturan yang sudah disetujui bersama dengan DPRD. “Untuk itu perlu dipublikasikan dengan baik,” katanya usai melakukan kunjungan ke Dinas Komunikasi dan Informastika Pemkab Lumajang, Senin (10/7).
Longsor Terjadi di Jalur Lumajang-Malang
Cara paling efektif dan efsien agar informasi itu bisa diakses oleh publik adalah dengan mengunggahnya pada sebuah website. Namun sayangnya, Pemkab Lumajang masih belum memiliki website yang bisa berfungsi untuk dengan baik.

Memang direncanakan, kedepan bakal ada website milik Pemkab Lumajang yang bakal menampung informasi soal itu. Saat ini, masih dalam proses dan belum dilaunching. Tak hanya produk hukum, semua informasi dari Organisasi Perangat Daerah (OPD) juga menjadi satu pintu disana.

“Jadi tiap-tiap OPD tidak perlu website lagi, cukup satu pintu ini yang dikelolah oleh Diskominfo,” katanya.

Jadi masyarakat, juga dengan mudah mendapatkan informasi seputar pemerintahan khususnya. Tak hanya itu, Nur Hidayati juga menyebut publiksi ke media massa baik itu media cetak, online, maupunelektronik juga perlu dilakukan.

“Untuk itu kerjasama dengan mdia perlu terus dijalin dengan baik,” pungkasnya.(fit)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: