Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

Lumajang, Motim - Saat hujan deras, Pasar Baru Lumajang rawan dilanda banjir. Hal ini dikarenakan sistim drainase yang ada tidak maksimal. Sehingga ketika hujan deras dengan waktu yang cukup lama, air tidak cepat terserap dan akibatnya banjir, utamanya di sepanjang jalan seputar pasar.
memo timur lumajang


Mulai beberapa hari yang lalu, perbaikan gorong-gorong mulai dikerjakan. Dengan menggunakan alat berat, gorong-gorong dibuat lebih besar. Sehingga mampu menampung debit air dalam jumlah besar.

Dari pantauan terlihat, alat berat dikerahkan, dan mengali tanah di seputaran pasar. Pengerjaan lebih cepat jika dibandingkan dengan menggunakan tenaga manual. Meskipun keberadaannya sedikit menganggu pedagang dan pengunjung pasar.

Perbaikan drainase dan jalan di pasar baru memang sudah direncanakan dan dianggarkan tahun ini. Bahkan Bupati Lumajang Drs. H. As’at Malik, M.Ag sebelumnya pernah terjun langsung ke lokasi untuk melihat kondisi pasar.

Seperti diketahui, kondisi jalan yang ada memang sudah rusak parah. Banyak ditemui jalan yang kondisinya berlubang. Kondisi ini akan lebih memprihatinkan lagi ketika hujan turun. Jalan menjadi becek.
Adinta, Pemain Sabu Asal Tegalciut Ditangkap
Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang Pemkab Lumajang, Ir. R. Hadi Prayitno, MT, jauh-jauh hari juga sudah menegaskan, perbaikan jalan dan drainase pasar baru menjadi prioritas di tahun ini.

“Salah satunya pasar baru ini, menjadi prioritas yang akan diperbaiki jalannya dan saluran airnya,” katanya.

Nantinya diharapkan pasar baru yang memiliki kesan kumuh dan tak terawat bisa hilang. Hal ini agar pedagang maupun pengunjung merasa nyaman ketika melakukan aktifitas jal-beli di sana.

“Demi masyarakat yang berjualan ataupun pembeli agar nyaman,” ungkapnya. (fit)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: