Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

» » Lengjab Sekda masih Nihil Pendaftar

Lumajang, Motim - Pendaftaran calon sekretaris daerah (sekda) hingga Kamis (6/7) kemarin masih nihil pendaftar, tak ada satu nama yang masuk. Pendaftaran sendiri akan ditutup pada 13 Juli mendatang. Meski begitu sudah ada beberapa nama yang sudah ancang-ancang untuk mendaftar.
Memo Timur Lumajang


 “Memang secara resmi belum ada pendaftar, namun  ada beberapa calon yang sudah melaporkan mulai melengkapi syarat administrasi,” kata Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Lumajang Drs. Nurwakit Aliyusro pada Memo Timur. Namun Nurwakit tidak menyebut siapa saja calon yang dimaksud itu.

Bahkan, sejumlah calon sudah mulai melakukan tes kesehatan dan tes kejiwaan untuk mendapatkan keterangan sehat jasmani dan rohani yang merupakan syarat diantaranya. Karena di Lumajang tidak ada, tes kejiwaan harus dilakukan di luar kota.

“Seperti tes kejiwaan harus dilakukan di rumah sakit yang ada poli klinik kejiwaan. Ada yang di Jember,” ucap Nurwakit yang saat ini merangkap sebagai Pelaksana Teknis (Plt) Sekda.

Batas minimal pendaftar nantinya adalah 4 orang. Jika kurang dari itu, proses seleksi tidak bisa dilanjutkan ke tahap berikutnya. Namun Nurwakit yakin, dari komunikasi dengan beberapa calon pendaftar, ia menyebut bisa lebih dari 4 orang yang daftar.
Ngopi Saat Jam Kerja, 2 PNS Statistik Diamankan Pol PP
Namun jika ternyata jumlahnya kurang, sesuai dengan aturan yang tertuang dalam Peraturan Pemerintah Nomor 11 tahun 2017, Bupati berhak menunjuk pejabat yang memuhi syarat untuk mendaftar.

“Namun tentunya harus konsultasi dulu dengan ASN,” terangnya.

Setelah tahapan seleksi adminitrasi ini selesai, baru ke tahapan uji komptensi dan manajerial yang bakal digelar di Balai Diklat Popinsi di Surabaya. Nantinya akan memunculkan 3 nama yang dinilai memiliki kompetensi yang sesuai.

“Selanjutnya bupati akan pilih satu diantaranya. Ditarget 7 Agustus 2017 sudah dilantik sekda baru,” pungkasnya. (fit)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: