Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

Lumajang, Motim - Kepala Bidang Pengembangan Wilayah Bursa Efek Indonesia, Hari Prasetyo mengatakan, Lumajang masih belum banyak dilirik oleh para investor. Saat ini hanya ada sekitar 430 investor di Lumajang.
memo timur lumajang


Jumlah itu terbilang kecil dibanding daerah lain di Jawa Timur. “Ada sekitar 430 investor, jumlah itu termasuk rendah di Jawa Timur,” katanya.

Ia menyebutkan, kenapa di Lumajang tingkat ivestasi rendah, bukan karena daerah ini tidak memiliki potensi namun pemahaman masyarakat tentang investasi yang masih kurang. Maka dari itu perlu adanya edukasi bagaimana cara melakukan investasi yang aman untuk kesejahteraan masyarakat.

Dengan begitu adanya pemahaman investasi dari masyarakat juga akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Paling tidak jika masyarakat sudah terbiasa dengan investasi, peluang untuk meningkatkan kemajuan daerah akan lebih terlihat.

Kalau melihat peluang berinvestasi, tidak hanya ada di kota-kota besar saja. Di daerah pun juga banyak peluang untuk melakukan investasi. “Hanya saja selama ini masyarakat sangat rendah pemahamannya, belum terlalu melek tentang industri pasar modal khususnya instrumen apa saja di dalamnya,” jelasnya.
Apalagi jangkauan teknologi saat ini sudah tidak ada batasan lagi. Sehingga masyarakat yang ada di desa sekalipun bisa menjadi investor. Dengan catatan, diawal pembukaan investasi bukan merupakan harta yang dijadikan prioritas utama dalam keluarga.

Selain itu, peran pemerintah yang lebih besar lagi dalam hal ini. Untuk mendukung peningkatan angka investasi di Lumajang. “Karena peluang investasi itu bisa dilakukan dimana saja dan oleh siapa saja,” pungkasnya. (fit)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: