Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

Lumajang, Motim - Kabupaten Lumajang berhasil masuk nominasi penerima Nirwasita Tantra Award kategori Kabupaten Tahun 2017 dari Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia.
Memo Timur Lumajang


Setelah masuk nominasi, Bupati Lumajang Drs. H. As’at Malik, M.ag harus menjalani sesi wawancara dengan tim juri yang bertempat di Ruang Rimbawan 2 Gedung KLHK Manggala Wanabakti, Jl. Gatot Subroto, Jakarta, Kamis (6/7) kemarin.

Bupati berharap Lumajang berhasil meraih penghargaan ini. Karena terakhir pada 2015 pengahrgaan serupa didapat. Lumajang sendiri sudah 4 jkali meraih penghargan ini, tepatnya pada 2012, 2013,  2014, dan 2015.

“Kita harapa tahun ini dapat,” katanya.

Nirwasita Tantra merupakan penghargaan dari Pemerintah yang diberikan kepada Kepala Daerah atas kepemimpinanannya  dalam merumuskan dan menerapkan kebijakan atau program kerja sesuai dengan prinsip metodologi pembangunan berkelanjutan guna memperbaiki kualitas lingkungan hidup.

Penghargaan ini dinilai berdasarkan Dokumen Informasi Kinerja Pengelolaan Lingkungan Hidup Daerah (DIKPLHD) yang sebelumnya bernama Status Lingkungan Hidup Daerah serta respon dan inovasi yang telah dan sedang dilakukan.
Jenazah Iksan yang Terseret Ombak belum Ditemukan
Berdasarkan penilaian dari tim independen yang terdiri dari unsur akademisi, LSM dan Kementerian, Kabupaten Lumajang berhasil  masuk kedalam 12 Kabupaten Nominator Terbaik se Indonesia. 12 Kabupaten tersebut, diantaranya Lumajang, Tulungagung, Malang, Dharmasraya, Jombang, Tanjung Jabung Timur, Kerinci, Lamongan, Sukoharjo, Madiun, Pesisir Selatan dan Sleman.

Nirwasita Tantra Award merupakan piala bergilir yang dikompetisikan  setiap tahun bagi seluruh daerah. Nantinya akan terseleksi sastu provinsi, satu kabupaten dan satu kota terbaik yang berhak memperoleh penghargaan tersebut.

Kabupaten Lumajang berdasarkan penilaian berhasil masuk kedalam seleksi tahap akhir nominator peraih penghargaan Nirwasita Tantra. Hal ini dikarenakan kepala daerahnya berhasil memiliki kepemimpinan  yang baik dan terbukti berhasil menata dan mengelola Lingkungan Hidup di wilayahnya sesuai dengan prinsip metodologi pembangunan berkelanjutan guna memperbaiki kualitas lingkungan hidup di daerahnya. (fit)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: