Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

Lumajang, Motim - Sebagai upaya antisipasi terhadap terjadinya peredaran dan penyalahgunaan narkoba di wilayah Lumajang Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Lumajang bekerja sama dengan Satuan Reserse Narkoba (Sat Reskoba) Polres Lumajang, Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) dan Dinas Perhubungan (Dishub) secara mendadak melakukan operasi.
Memo Timur Lumajang


Sasaran operasi adalah penghuni Rumah Susun Sederhana Sewa (Rusunawa) yang terletak di Jalan Gubernur Suryo (Embong Kembar) dan rumah kost yang terletak di sekitaran Taman Toga Jalan Gajah Mada.

Kepala Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Lumajang AKBP Wuwuh Priwibowo, S.Pd, MH ketika dikonfirmasi mengatakan, sebenarnya operasi gabungan ini sudah dilakukan sejak Jum’at (7/7) sekira pukul 09.00 WIB, dimulai dari terminal bus Minak Koncar.

Di sana, ada belasan sopir bus diperiksa kemudian di tes Urine. Tapi, hasilnya nihil tidak mendapati sopir terindikasi menggunakan narkoba.”Hasil Tes Urine nihil. Semuanya negatif Mas,” katanya.
Lengjab Sekda masih Nihil Pendaftar
Lalu, operasi dilanjutkan ke Rusunawa. Di sana petugas berhasil memeriksa puluhan penghuni Rusunawa. Lalu dilanjutkan dengan Tes Urine dan satu orang berjenis kelamin perempuan dinyatakan positif.

Namun, positifnya itu masih didalami. Apakah positif karena mengkonsumsi narkoba atau mengkonsumsi obat kesehatan karena sakit. “Saat ini yang bersangkutan itu masih menjalani pemeriksaan di BNNK,” ungkapnya.

Setelah sholat Jum’at, operasi dilanjutkan di rumah kost yang terletak di sekitaran Taman Toga. Ada belasan penghuni rumah kost diperiksa, ditemukan 3 orang perempuan tidak memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan sudah diserahkan ke Sat Pol PP.

“Belasan penghuni rumah kost di Taman Toga, termasuk 3 perempuan yang tidak memiliki KTP itu, hasil Tes Urinenya semua negatif. Rencana operasi kami lanjutkan ke Tempat Hiburan Malam (THM), nunggu waktu yang tepat Mas,” pungkas Wuwuh Priwibowo.(cho)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: