Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

Lumajang, Motim - Empat Calon Sekretaris Daerah (Sekda) sudah menjalani tahap seleksi lanjutan hingga Rabu (19/7) kemarin di Surabaya. Ir. Paiman (Kepala Dinas Pertanian), Ir. Nugroho Dwi Atmoko (Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah), Drs. Gawat Sudarmanto (Kepala Badan Pengelola Keuangan Daerah), dan Drs. Yos Sudarso (Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan) bersaing untuk menjadi Sekda.
memo timur lumajang


Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Lumajang Drs. Nurwakit Aliyusron, M.Si mengatakan, hingga kemarin calon sekda sudah menjalani berbagai tahapan ujian. Diantaranya, uji komptensi manajerial, psikologi, leadership focus, wawancara, hingga kemampuan manajerial.

Selanjutnya nanti aksesor akan melaporkan hasilnya pada Jumat (21/7) besok. “Dari situ kita akan bisa melihat dan melangkah ke tahapan berikutnyam,” kata Nurwakit yang juga menjadi anggota Panitia Seleksi (pansel).

Tahapan berikutnya, yakni Uji Komptensi Bidang. Dari kesepakatan pansel, akan dilaksanakan mulai 24 Juli mendatang. “Setelah itu kita akan dapatkan 3 nama. Kita serahkan pada bupati untuk berkewajiban pilih satu,” ucapnya pada sejumlah wartawan saat ditemui di Kantor DPRD Lumajang.
Baznas Gulirkan Modal Pelaku Usaha Kecil
Setelah itu, kata Nurwakit, diupayakan semaksimal mungkin proses itu cepat selesai. Dan diawal Agustus bisa dilantik sekda terpilih. Namun, ia berharap agar proses administrasi nantinya tidak ada hambatan. Sehingga pelantikan bisa sesuai dengan target yang dipasang.

Lantaran, dalam proses administrasi nanti tidak bisa diprediksi waktunya. Karena juga melibatkan Pemprov Jatim hingga ke pusat. Karena sesuai dengan aturan yang tertuang di Peraturan Pemerintah dan Peraturan Menteri.

Khusus untuk posisi jabatan tinggi pratama sekretaris daerah memang harus ada rekomendasi dari gubernur. Setelah dari gubernur nanti akan dilanjutkan ke Kementerian Aparatur Sipil Negara (KASN).

“Di tengah-tengah proses inilah nanti dikhawatirkan lama. Karena belum tentu waktunya. Kita menunggu pejabat berwenang dari propinsi dan pejabat. Namun yang penting tugas dari pasnel suda kita jalankan,” ungkap Nurwakit yang juga menjabat sebagai Plt Sekda.

Sementara dari berita sebelumnya, ada ralat dalam berita yang berjudul “Satu Gugur, 4 Calon Sekda Lanjut” yang terbit pada Senin (17/7). Tertulis Ir. Paiman tidak lolos ke tahap berikutnya, seharusnya Ir. Imam Suryadi (Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman) yang tidak lolos. Karena Dalam aturan yang sudah ditetapkan, batas usia maksimal adalah 56 tahun. Usia Imam Suryadi saat mendaftar yakni 56 tahun lebih 3 bulan. (fit)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: