Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

Lumajang, Motim - Seorang pelaku pencurian di toko milik Supandi (37), warga Dusun Wetan Sepuran, Desa Wonorejo, Kecamatan Kedungjajang, pada Sabtu sore (8/7) sekira pukul 16.00 Wib, berhasil ditangkap  oleh korban dibantu sejumlah warga.
memo timur lumajang


Setelah pelaku digeledah warga berhasil mengamankan sejumlah barang yang dicurinya antara lain berupa 20 bungkus roti biskuit merk Batter, 15 saset sampo merk Lifeboy dan uang tunai sebesar 929 ribu.

“Pencuri yang ditangkap bernama Herman (33), warga Dusun Tegal Gusi, Desa/Kecamatan Mayang, Jember,”ungkap Kapolsek Kedungjajang AKP. Sutopo kepada Memo Timur Minggu (9/7) via ponselnya.

Untuk keperluan proses pemeriksaan dan pengembangan, Herman berikut barang bukti (BB) kejahatannya terus diboyong petugas menuju Polsek Kedungjajang. Dihadapan penyidik, pelaku mengakui perbuatannya tersebut. Pelaku juga mengatakan, apabila dirinya saat beraksi tidak sendirian.

Melainkan bersama 2 rekannya lagi yakni Iriono (250, warga Dusun Tegal Gusi, Desa/Kecamatan Mayang dan Wawan (33), warga Desa/Kecamatan Wuluhan, Jember. Namun kata Herman, 2 rekannya berhasil lolos dari kepungan warga pada saat itu.

“Herman sudah meringkuk dibalik jeruji besi tahanan Polsek Kedungjajang sedang Iriono dan Wawan masih diburu. Bahkan sudah kami tetapkan sebagai Daftar Pencarian Orang (DPO) unit Reskrim Polsek Kedungjajang,”ungkapnya lagi.
Longsor Terjadi di Jalur Lumajang-Malang
Menurut Herman, siang dirinya bersama 2 rekannya itu datang ke wilayah Desa Wonorejo mencari sasaran. Setiba di toko milik korban, dirinya berpura-pura hendak berbelanja. Sedang Iriono dan Wawan berpura-pura menanyakan dimana rumah tukang pijet.

Melihat suasana di toko milik korban sepi dan tidak ada orang, pelaku langsung menggasak sejumlah barang termasuk uang tunai yang ada di kota dalam toko, lalu kabur. Saat ketiga pelaku berusaha kabur, dipergoki istri korban lalu diteriakii maling.

“Satu pelaku berhasil ditangkap oleh warga dibantu warga lalu diserahkan ke Polsek Kedungjajang. 2 pelaku lagi masih diburu dan mudah-mudahan segera tertangkap,”Pungkas Sutopo.(cho)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: