Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

Lumajang, Motim - Minuman lokal oplosan yang biasanya terdiri dari berbagai suplemen dan alkohol belakangan ini menjadi trend dikalangan remaja. Meski minuman oplosan itu sangat berbahaya bagi kesehatan apabila dikonsumsi oleh manusia, namun hal itu tidak menjadi penghalang remaja untuk mengkonsumsinya.
Memo Timur Lumajang


Dan tidak sedikit remaja yang digaruk oleh aparat kepolisian Polres Lumajang saat ditemukan sedang pesta minuman oplosan. Sebagian remaja yang diamankan dalam kondisi teler akibat pengaruh  minuman oplosan yang dikonsumsinya.

" Hampir setiap malam anggota kami mengamankan sejumlah remaja lagi asik pesta minuman oplosan. Sebagian ada yang diamankan dalam kondisi linglung setengah teler Mas,"kata Kasat Sabhara Polres Lumajang AKP Dwi Sucahyo kepada Memo Timur Jum,at (7/7).

4 pemuda yang diamankan petugas patroli Satuan Samapta Bhayangkara Kamis (6/7) sekira pukul 23.00 wib, asal Kecamatan Kota Lumajang masing-masing bernama Diaz asal jalan Kayubi, Dani asal jalan Kyai Ghozali. Sedang  Kurniawan dan Fian asal jalan Kampung Baru.
Ngopi Saat Jam Kerja, 2 PNS Statistik Diamankan Pol PP
"4 pemuda itu diamankan didepan SMA Negeri yang terletak di jalan Cokroaminoto lengkap dengan 2 botol Aqua berisi minuman oplosan,"ungkapnya.

Guna dikakukan pendataan sekaligus diberikan pembinaan, 4 pemuda itu langsung dibawa ke Polres Lumajang. Pihaknya juga mendatangkan orang tuanya. Usai diberikan pembinaan, mereka langsung diserahkan oada orang tuanya.

"Sebelum pulang, kami suruh membuat surat pernyataan untuk tidak mengulangi. Misakan kedepan terjaring operasi lgi ya kami proses dengan Tindak Pidana Miring lalu disidangkan biar kapok dan jera,"pungkas Dwi Sucahyo.(cho)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: