Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

» » » » Sempat Dirujuk ke Surabaya, Bayi Kelainan Usus di Luar Perut Meninggal

Lumajang, Motim - Bayi dengan usus diluar perut lahir di Lumajang, Rabu (5/7) lalu. Namun sayang, bayi bernasib malang itu akhirnya meninggal dunia pada Jumat (8/7) malam lalu saat dirujuk ke RSUD dr. Soetomo Surabaya.
memo timur lumajang


Bayi dari Siti Aminah warga Desa Sukosari Kecamatan Jatiroto itu lahir dengan batuan bidan desa. Karena ada kelainan di bagian perut, kemudian dibawa ke RSUD dr. Haryoto. Dari sini, pihak rusmah sakit kemudian hendak langsung merujuk ke RSUD dr. Soetomo Surabaya, namun pihak keluarga menolak dan meminta pulang paksa dengan  alasan tidak memiliki biaya.

Namun setelah sampai dirumah, kondisi bayi lebih memburuk karena dinding perut yang tipis tidak bisa menahan usus yang ada didalam perut dan akhirnya keluar. Sejumlah tetangga kemudian melaporkan kejadian ini dan sampai pada telinga Bupati Lumajang Drs. H. As’at Malik, M.Ag Kamis (6/7).

Bupati kemudian menghubungi Kepala Desa, Puskesmas, dan camat Jatiroto agar segera membawa bayi laki-laki itu ke Rumah sakit. Malamnya, bayi kembali dirawat di RSUD Haryoto dalam kondisi kritis.

Keesokannya, baru bayi tersebut dirujuk RSUD dr. Soetomo Surabaya untuk menjalani operasi. Namun sayang, belum sempat ada tindakan medis yang lebih jauh bayi itu meninggal.
PAD dari Sektor Wisata Dipertanyakan
Bupati Sabtu (8/7) pagi menyempatkan langsung datang kerumah duka dan memberikan bantuan kepada keluarga yang terbilang tidak mampu tersebut.

Bupati menjelaskan, biaya operasi sebenarnya dibantu dari Pemkab Lumajang  dan Baznas. “Namun sayang, sebelum  diopereasi sudah meninggal dunia,”  katanya. (fit)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: