Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

Bupati Hadiri Malam Penutupan Panca Wali Krama
memo timur lumajang

Lumajang, Motim - Umat Hindu dari Lumajang dan luar daerah utamanya Bali telah melaksanakan serangkaian agenda keagamaan yang dipusatkan di Pura Mandara Giri Semeru Agung Kecamatan Senduro.


Untuk puncaknya atau malam penutupan Panca Wali Krama telah dilaksanakan malam lalu. Bupati Lumajang Drs. H. As’at Malik, M.Ag hadir langsung dalam acara ini. Gubernur Bali I Made Mangku Pastika dan Raja Ubud Bali, Tjokorda Gde Agung Sukawati juga hadir.

Bupati As’at mengatakan, wujud nyata toleransi antar umat beragama di Lumajang sudah terasa sejak lama. Semua bisa melaksanakan ibadah dan kegiatan keagamaan dengan lancar karena ada sikap saling menghormati antara satu dan yang lain.
Koperasi Wira Bhakti akan Dihidupkan Lagi
Termasuk kegiataan yang dipusatkan di Pura Mandara Giri Semeru Agung. Setiap tahunnya, selalu ada agenda besar yang dihadiri umat Hindu dari berbagai penjuru di Indoensia. Dan selalu terlaksana dengan baik dan kondusif.

Bupati juga berterimaksih kepada umat hindu dari manapun yang telah datang dan melaksanakan ibadah dan kegiataan keagamaan di Pura Mandara Giri Semeru Agung. Karena dengan kedatangannya juga memberikan dampak yang positif bagi Lumajang.

“Utamanya bagi masyarakat yang ada di sekitar Pura,” katanya.

Bupati menegasakan, melalui agenda besar yang selalu terlaksana tiap tahun, diharapkan memang dapat meningkat sikap toleransi dan kerukunan antar umat bergama. Dampaknya, juga pada kesatuan bangsa untuk menjaga keutuhan NKRI.

“Berguna untuk menjaga rasa persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia,” katanya.

Dalam acara ini juga turut hadir Ketua DPRD Lumajang H. Agus Wicaksono, S.Sos , Plt Sekda Lumajang Drs. Nurwakit Aliyusro, Asisten, dan sejumlah perwakilan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Lumajang. (fit)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: