Ad

Memo Timur Lumajang
24 August 2017

ADD dan DD Tersisa 25 Persen Belum Cair

Posted by on 24 August 2017

Lumajang, Motim - Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Patria Dwi Hastiadi, AP, M.Si mengatakan, untuk tahapan selanjutnya dalam pencairan Dana Desa dan Alokasi Dana Desa (ADD) masih menyisahkan 25 persen.
memo timur lumajang


Hingga Agustus ini, laporan terakhir sudah 75 persen dana dicairkan. Dengan akumulasi 198 desa di Lumajang. Untuk pencairaan dana selanjutnya masih menunggu informasi dari pusat. Karena tahapan sudah berjalan sesuai dengan yang ditetapkan.

Saat ini, Lumajang masih menunggu kiriman dana dari rekening umum kas negara ke rekening umum kas daerah. Setelah itu sudah, maka selanjutnya desa diarahkan untuk segera melakukan pengajuan pencairan.

“Kita masih menunggu informasi dari pusat,” kata Patria pada Memo Timur.

Sejauh ini, sudah tidak ada kendala adminitrasi dalam tahapan pencairan DD dan ADD. Semua sudah terpenuhi. Jadi tinggal menunggu dana dari pusat untuk turun. “Sudah tidak ada kemacetan, persyaratan sudah terpenuhi. Tinggal menunggu,” katanya.
  1. Banyak Lampu PJU Sengaja Dirusak
  2. Usai 8 Bulan Buron, Jambret Berhasil Dibekuk
Sementara itu, Bupati Lumajang Drs. H. As’at malik, M. Ag juga sempat menekankan, pada semua Kepala Desa agar bisa dengan baik mengelolah DD dan ADD. Karena jumlah yang ada sangatlah besar.

Seperti diketahui, setiap desa, menerima ADD dan DD dengan total 1 miliyar lebih. “Jika yang seratus juta aja rawan terjadi permasalahan, maka yang lebih ini juga harus bisa lebih hati-hati,” kata bupati.

Bupati menegaskan, agar kades bisa lebih tanggungjawab dengan dana yang ada. Harus benar-benar dimanfaatkan untuk kepentingan masyarakat. Demi pembangunan desa yang lebih maju.

“Harus benar-benar dimanfatkan dengan sebaik-baiknya demi kepentingan masyarakat,” pungkasnya. (fit)

comments

0 Komentar:

Post a Comment

Contact Form

Name

Email *

Message *

Copyright © 2016 Memo Timur Lumajang All Rights Reserved.
back to top