Ad

Memo Timur Lumajang
23 August 2017

Banyak Lampu PJU Sengaja Dirusak

Posted by on 23 August 2017

Lumajang, Motim - Banyak Lampu Peneranagan Jalan Umum (PJU) di sejumlah titik di Lumajang yang sengaja dirusak oeh orang yang tak bertanggungjawab. Padahal setiap tahunnya, rencanan penambahan PJU di sejumlah titik dilakukan, agar semua jalan bisa terang dan membuat nyaman dan aman pengendara.
memo timur lumajang


Seperti diketahui, masih ada banyak ruas jalan di Lumajang yang minim peneranagan. Maka, adanya pengrusakan PJU ini, sangat disayangkan, di saat ruas jalan yang lain masih belum terpasang peneranagan.

Kepala Dinas Pehubungan Lumajang, Sugeng Priyono mengatakan, hal ini tentunya merugikan negara. Karena biaya perawatan akan bertambah seiring dengan banyaknya PJU yang rusak.

Dari informasi yang diterimanya, ada lampu PJU yang dirusak dengan cara ditembak dengan senapan. Dengan mengetahui kondisi ini, pihaknya telah berkoordinasi dengan semua Polek untuk ikut mengamankan lampu PJU yang ada dari oknum tidak bertanggungjawab.
Wanita Paruh Baya Tewas Usai Tercebur Sumur
“Kita sendiri, juga sudah menghimbau masyarakat, untuk ikut menjaga,” katanya.

Dengan bersama jajaran Polsek, pihaknya memohon agar aset negara untuk lalu lintas bisa dijaga bersama. “Kami konsultasi dengan Polsek, untuk menekan adanya pengrusakan di wilayah hukum masing-masing Polsek,” katanya.

Selain lampu PJU, aset lain yang sering dirusak adalah rambu-rambu lalu lintas. Seperti diketahui ada banyak rambu-rambu yang sengaja dicorat-coret. “Padahal sudah ada aturan barang siapa yang merusak aset negara ada hukumannya,” ucapnya.

Kedepan, ia berharap, kesadaran masyarakat terhadap aset negara utamanya untuk memberikan kenyamana dalam berkendara bisa terjaga dengan baik. “Karena ini untuk kepentingan bersama,” pungkasnya. (fit)

comments

0 Komentar:

Post a Comment

Contact Form

Name

Email *

Message *

Copyright © 2016 Memo Timur Lumajang All Rights Reserved.
back to top