Ad

Memo Timur Lumajang
21 August 2017

Baznas Berharap Penerima Bantuan Modal Bergulir Harus Amanah

Posted by on 21 August 2017

Lumajang, Motim - Dalam rangka meningkatkan pelaksanaan fungsi pembinaan dan pengawasan terhadap penerima bantuan modal usaha bergulir ekonomi produktif, Badan Amil Zakat Nasional Lumajang mengumpulkan sedikitnya 15 pengusaha mikro dengan rincian 5 kelompok usaha dan 10 pengusaha mikro perorangan.
memo timur lumajang


Tujuannya tidak lain untuk melakukan pembinaan baik dibidang administrasi maupun manjemen sekaligus memupuk jiwa entrepreneur yang tinggi sehingga bisa menjadi pengusaha yang handal meski skalanya masih tergolong kecil.

Ketua Baznas Lumajang Drs. H. Affandi Latief Asnawi, MH melalui Sekretaris H. Atok Hasan Sanusi berharap agar para penerima bantuan modal usaha bergulir dari Baznas bisa amanah dan konsisten dalam melaksanakan kegiatan usahanya. Sebab, dana yang dikucurkan untuk program ekonomi produktif adalah bersumber dari dana Zakat Infaq dan Shodaqoh (ZIS) dan harus dipergunakan sesuai dengan peruntukannya.

“Bila usahanya berkembang dan para penerima modal ini amanah, bukan tidak mungkin Baznas kedepan akan mengucurkan kembali modal yang nilainya akan lebih besar,” kata H. Atok kepada Memo Timur, Senin (21/8) usai acara.

Secara terpisah koordinator kelompok usaha pengajian Muslimat NU Desa Sumberanyar, Kecamatan Rowokangkung Imam Mahalli, S.PdI menambahkan, dirinya memiliki 20 anggota pelaku ekonomi yang tergabung dalam pengajian rutin Muslimat binaan istrinya.
Tingkatkan Produktifitas Pertanian dengan Alsintan
Semenjak mendapat bantuan modal usaha bergulir dari Baznas, 20 pelaku ekonomi binaan istri tersebut bisa mengembangkan usahanya sehingga lebih sejahtera lagi. ”Kami tidak memikirkan pengajian saja. Tapi, kami juga memikirkan kesejahteraan anggota agar lebih sejahtera,” tambahnya.

Daftar peserta penerima modal usaha bergulir dari Baznas Lumajang antara lain Kelompok Usaha Muslimat NU Desa/Kecamatan Rowokangkung usaha ternak itik, KU PKK Desa Karangsari, Kecamatan Sukodono usaha batik, KU Wanita Masjid Al Huda Jalan Dewi Sartika IRT Krupuk, KU Mawadah Desa/Kecamatan Tempursari, aneka usaha.

KU Pengajian Nujumul Ula Kelurahan Rogotrunan Lumajang usaha IRT Telur Asin, Muchibbin warga Kelurahan Kepuharjo usaha jual minyak wangi, Ali Muhtar warga Jalan Ciliwung usaha tambal ban, Ali Imron warga Pulosari Lumajang usaha warkop dan snack, Supandi warga blok Plaza usaha jual foto, Habibur Ridho warga Pasar Baru usaha pracangan.
Samsul, Pengedar Pil Koplo Dijerat pasal 196 sub 197
Istiqomah Jalan M. Yamin usaha pracangan, Masuli Choiroh warga Citrodiwangsan usaha jual jamu, Jainudin warga Dusun Pasinan Desa Karangbendo usaha ternak ikan, Sri Kanti Wilujeng warga Desa Purwosono usaha toko sembako dan Ngatemi warga Tompokersan juga usaha toko sembako.(cho)

comments

0 Komentar:

Post a Comment

Contact Form

Name

Email *

Message *

Copyright © 2016 Memo Timur Lumajang All Rights Reserved.
back to top