Ad

Memo Timur Lumajang
21 August 2017

BNNK Gelar Ngontel Heroik

Posted by on 21 August 2017

Lumajang, Motim - Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia (HUT RI) ke 72, Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Lumajang bekerja sama dengan Komunitas Sepeda Tua Indonesia (Kotsi) Lumajang, Minggu (20/8) menggelar ngontel heroik bertempat di Desa Kunir Lor, Kecamatan Kunir.
memo timur lumajang

Ngontel heroik berkeliling desa wilayah Kecamatan Kunir yang start dan finishnya di depan rumah H. Mulyono diikuti oleh sekitar 3000 pengontel sepeda tua yang berasal dari beberapa daerah tetangga seperti pengontel asal Jember, Bondowoso, Probolinggo, Pasuruan, Malang baik Kota maupun Kabupaten.
35 Ribu Hektare Hutan Bisa Dimanfaatkan Masyarakat
Puluhan pengontel sepeda tua asal Kebumen, Jawa Barat. Seribu lebih pengontel sepeda tua dari beberapa Club yang ada di Kabupaten Lumajang. “Puluhan peserta dari jajaran Muspika Kecamatan Kunir juga turut memeriahkan Mas,” kata Kasi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat (P2M) BNNK Lumajang Drs. Anang Subiyanto.

Lanjut Anang, acara ngontel heroik ini selain dalam rangka memeriahkan HUT RI ke 72 juga dalam rangka memberikan pemahaman kepada masyarakat khususnya masyarakat Kecamatan Kunir tentang bahaya narkoba jika dikonsumsi oleh manusia.

Baik itu Sabu, Ganja, Heroin, Ekstasi, Pil Koplo termasuk Minuman Keras (Miras). Termasuk Minuman Lokal Oplosan (Milo) yang saat ini lagi ngetrend di kalangan remaja. ”Berantas narkoba jenis apapun, itu komitmen kami bersama Kotsi Lumajang,” jelasnya.

Secara terpisah H. Mulyono menambahkan, penyalahgunaan narkoba di Lumajang tergolong sering terjadi. Untuk itu, dirinya berharap agar semua pihak untuk bersatu dan mendukung upaya BNNK Lumajang dalam memberantas narkoba.
Pembunuh Heri Jumadi Ditangkap Resmob di Samarinda
Agar masyarakat Lumajang yang ada di seluruh pelosok desa tahu tentang bahaya narkoba, maka berkewajiban untuk ikut serta mensosialisasikan atau memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang bahaya narkoba.

Apabila bahaya narkoba gencar disosialisasikan ke tengah masyarakat, dapat dipastikan bisa menekan terjadinya penyalahgunaan narkoba di Lumajang. ”Mari kita bersama-sama memberantas narkoba, agar putra putri kita selamat dari narkoba dan kami siap dan terus mendukung semua gerakan anti narkoba,” tambahnya.(cho)

comments

0 Komentar:

Post a Comment

Contact Form

Name

Email *

Message *

Copyright © 2016 Memo Timur Lumajang All Rights Reserved.
back to top