Ad

Memo Timur Lumajang
23 August 2017

Bupati As’at Lantik Dua Pejabat Kades

Posted by on 23 August 2017

Meski Sementara Harus Berikan Pelayanan Maksimal

Lumajang, Motim - Bupati Lumjang Drs. H. As’at Malik, M.Ag melantik dua Pejabat Kepala Desa (Pj Kades) di Pendopo Kabupaten, Rabu (23/8). Pj Kades Penanggal Kecamatan Candipuro, Sutrisno yang merupakan Staf Kecamatan Candipuro. Sementara Pj Kades Tempeh Lor Kecamatan Tempeh, Muchamad Sholeh, Staf Kecamatan Tempeh.
memo timur lumajang

Dua Pj Kades harus ditunjuk karena dua Kades yang ada sudah habis masa jabatnnya. Kepala Desa Penanggal, Abdul Hamid telah berakhir masa jabatannya sejak 5 Juli 2017. Sedangkan Kepala Desa Tempeh Lor, Purwanto, sejak tanggal 11 Agustus 2017.

Jabatan yang diemban dua Pj Kades ini sampai dengan terpilihnya Kepala Desa definitif. Namun meskipun sementara, pelayanan kepada masyarakat dan pembangunan desa harus tetap dilaksanakan oleh Pejabat terpilih.
  1. Banyak Lampu PJU Sengaja Dirusak
  2. SDM Guru PAUD dan TK Perlu Ditingkatkan
  3. Proses Lengjab Sekda Terhambat Provinsi 
“Pj Kades harus aktif mendekatkan diri dengan masyarakat, rajin hadir undangan masyarakat atau rajin blusukan,” kata bupati dalam sambutannya. Lanjutnya, hal ini dilakukan untuk mengetahui keluhan dan kebutuhan masyarakat, sehingga masyarakat merasa terayomi.

Pj Kades juga memiliki tanggungjawab mempersiapakan Pilkades Serentak Tahun 2017. Mereka juga diminta tetap menjaga kenetralan seluruh jajaran pemerintah desa. “Saya titip, Pj. Kepala Desa beserta jajarannya tetap netral dan senantiasa menjaga kondusifitas wilayah Pra-Pilkades hingga Pasca Pilkades,” ucap bupati.

Bupati menambahkan, demi suksesnya penyelenggaraan pemerintahan di desa, bupati menghimbau Pj Kades yang telah dilantik untuk senantiasa menjaga kekompakan dengan semua elemen. Baik itu yang ada di desa maupun di kecamatan.

“Jangan segan konsultasi dengan Camat atau jajaran lain di tingkat kecamatan, jika ada hal–hal yang perlu dikonsultasikan, termasuk dengan Danramil dan Kapolsek, Selamat Bekerja, jangan sia-siakan kepercayaan masyarakat,” pungkasnya. (fit)

comments

0 Komentar:

Post a Comment

Contact Form

Name

Email *

Message *

Copyright © 2016 Memo Timur Lumajang All Rights Reserved.
back to top