Ad

Memo Timur Lumajang
29 August 2017

Cari Potensi dan Serap Informasi di Desa Pakel

Posted by on 29 August 2017

Lumajang, Motim - Bupati Lumajang, Drs. H. As’at, M. Ag., sudah melakukan serap informasi masyarakat. Hal itu dilakukan melalui kunjungan Tilik Desa di wilayah Kecamatan Gucialit selama 2 (dua) hari, terhitung mulai Senin hingga Selasa 28 Agustus sampai dengan 29 Agustus 2017.
memo timur lumajang

Tilik Desa yang bertema “Lanjutkan pembangunan dengan kerja bersama di Kabupaten Lumajang”, diharapkan mampu menampung aspirasi dengan interaksi langsung di tengah warga masyarakat. Satu diantara lokasi Tilik Desa tersebut adalah Desa Pakel, Kecamatan Gucialit.
Sumur Warga Tercemar Diduga Minyak
Di Desa Pakel ada beberapa kegiatan, diantaranya pelayanan kesehatan dan cek gula gratis di bawah koordinasi RSUD dr.Haryoto Lumajang. Kegiatan ini disebutnya pelayanan Holikopter (holistik komperhensif terpadu) dan ditangani oleh petugas yang profesional.

Menurut direktur RSUD dr. Haryoto Kab. Lumajang, dr. Bayu Indrayudi mengatakan pelayanan kesehatan ini bertujuan untuk melayani masyarakat, sehingga masyarakat dapat memeriksakan keluhan terkait kesehatan dan tentunya tanpa dipungut biaya.

Selain itu juga dilaksanakan pameran produk unggulan Kabupaten Lumajang untuk mempersiapkan Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) yang sudah berjalan beberapa waktu di indonesia. Pameran tersebut diikuti oleh Instansi dan UMKM di Kabupaten Lumajang.

Dalam Tilik Desa itu, juga ada perpustakaan keliling. Hal itu untuk memberi motivasi kepada warga masyarakat, agar terdorong menambah wawasan pengetahuan. Bupati juga menyaksikan lomba panjat pinang dan memberikan hadiah khusus berupa sepeda kepada masyarakat desa Pakel.
Jadi Prioritas, Akses ke Ranupane Terus Diperbaiki
Bupati juga menyaksikan perlombaan tuju-belasan yakni panjat pinang dan pelepasan burung merpati. Bupati sekaligus memberikan hadiah langsung kepada para pemenang lomba panjat pinang. (fit)

comments

0 Komentar:

Post a Comment

Contact Form

Name

Email *

Message *

Copyright © 2016 Memo Timur Lumajang All Rights Reserved.
back to top