Ad

Memo Timur Lumajang
24 August 2017

Disbun Jatim akan Bantu Fasilitasi Petani Tembakau

Posted by on 24 August 2017

Lumajang, Motim - Bicara tembakau, Lumajang juga memiliki potensi dan menjadi lahan subur utuk pertumbuhan tembakau terbaik. “Tembakau Lumajang sudah tidak perlu lagi diragukan produk dan mutunya,” kata Kepala Bidang Tanaman Semusim Dinas Perkebunan Jatim Ir. Hani Murdiono, MM saat menghadiri Acara Silaturrahmi Petani Tembakau Lumajang, Kamis (24/8).


Dalam acara yang digelar di Desa Besuk Kecamatan Tempeh itu, ia juga menjanjikan akan membantu fasilitasi petani tembakau di Lumajang. Untuk meningkatkan mutu dan kualitas tembakau dan lebih memakmurkan petani tembakau tentunya.

Di kesempatran yang sama, Kepala Dinas Pertanian Lumajang Ir. Paiman melaporkan, bahwa rata-rata per tahun luas tanaman tembakau Lumajang menapai 1.800 hektare. Dengan jenis tembakau, yakni White Burley, Kasturi dan Tembakau Rajangan Lokal.

"Hasil bumi Lumajang Tembakau sangat berdampak positif terhadap nilai ekonomi sosial petani tembakau dan masyarakat Lumajang," katanya.

Sedangkan Bupati Lumajang Drs. H. As’at Malik, M.Ag yang juga hadir langusng, menyampaikan, bahwa memang tembakau ini salah satu potensi besar yang ada di Lumajang di bidang Pertanian.


Selain potensi lain yang dimiliki seperti pisang agung, pisang mas kirana, dan salak pronojiwo. Maka untuk itu, perlu tembakau ini diolah dengan baik oleh masyarakat Lumajang sendiri. "Kalau bukan kita, lalu siapa. Kalau tidak dari sekarang, kapan lagi kita mencintai Lumajang,” ucapnya.
Jalan Raya Sukosari – Jatiroto Kembali Disatroni Begal
Bupati menegaskan bahwa segala hal terkait usulan kebutuhan para petani tembakau di Lumajang, sudah diterima oleh Dinas Pertanian Lumajang bersama Dinas Perkebunan Provinsi Jawa Timur. (fit)

comments

0 Komentar:

Post a Comment

Contact Form

Name

Email *

Message *

Copyright © 2016 Memo Timur Lumajang All Rights Reserved.
back to top