Ditinggal Pengajian Rumah Ludes TerbakarMemo Timur LumajangMemo Timur LumajangJujur, Cerdas, Berani
29 Agustus 2017

Ditinggal Pengajian Rumah Ludes Terbakar

Posted by on 29 Agustus 2017

Lumajang, Motim - Rumah H. Hamin Tohari (60), warga Dusun Sentul RT 02 RW 01, Desa Kunir Lor, Kecamatan Kunir, berikut semua isinya ludes setelah dilalap si jago merah pada Minggu malam (27/8) sekitar pukul 21.00 WIB. Akibat peristiwa itu, korban mengalami kerugian diperkirakan mencapai 60 juta.
memo timur lumajang

Meski sempat membuat panik warga yang tinggal di sekitar rumah korban, namun dalam peristiwa itu tidak ada korban jiwa. Belum diketahui penyebab terjadinya kebakaran itu, karena saat kejadian berlangsung, korban sedang mengikuti pengajian rutinan di rumah warga yang terletak di Desa Kunir Kidul, Kecamatan yang sama.
Pilkades Serentak Digelar Awal Desember
“Api berhasil dipadamkan 2 jam kemudian, setelah 2 unit kendaraan pemadam kebakaran (PMK) Lumajang tiba di lokasi, dibantu warga langsung melakukan penyemprotan ke semua titik api Mas,” ungkap Kanit Reskrim Polsek Kunir Aiptu Bambang.

Menurut keterangan salah satu saksi, malam itu dia sedang berjalan kaki menuju rumahnya. Saat melintas di tepi rumah korban, saksi melihat asap tebal keluar dari bagian atap rumah korban disertai kobaran api.

“Kata saksi, korban sempat diteriaki beberapa kali disuruh keluar. Tapi, korban tidak ada keluar. Karena tidak ada keluar, saksi terus memanggil warga sekitarnya,” katanya.

Beberapa saat kemudian, saksi bersama belasan warga datang sambil membawa air kemudian disiramkan ke titik api. Upaya warga tidak berhasil memadamkan api. Warga terus menghubungi Polsek Kunir dan kantor Pemadan Kebakaran (PMK) Lumajang.
Komplotan Sayit Cs Curi Motor 8 TKP
Tak lama kemudian 2 unit kendaraan PMK tiba di lokasi. Dibantu warga langsung menyemprotkan air ke titik api dan berhasil dipadamkan. Misalkan datangnya telat kata Bambang bisa jadi api menjalar ke rumah warga. Apalagi, malam itu angin cukup kencang.

“Dugaan sementara, penyebab kebakaran itu adalah konsleting listrik. Meski demikian, kami terus melanjutkan proses penyelidikan guna memastikan penyebab yang sebenarnya,” pungkas Kanit Reskrim Polsek Kunir.(cho)

0 Komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2016 Memo Timur Lumajang All Rights Reserved.
back to top