DPO Curanmor Dibekuk Petugas GabunganMemo Timur LumajangMemo Timur LumajangJujur, Cerdas, Berani
16 Agustus 2017

DPO Curanmor Dibekuk Petugas Gabungan

Posted by on 16 Agustus 2017

Lumajang, Motim - Seorang pelaku kejahatan yang sudah lama ditetapkan sebagai Daftar Pencarian Orang (DPO). Berhasil dibekuk oleh petugas gabungan Polsek Senduro. Dia adalah Tinap (30), warga Dusun Duren, Desa Bedayu Talang, Kecamatan Senduro.
memo timur lumajang


Tinap dibekuk petugas di arena kerapan sapi yang digelar di lapangan sepak bola Dusun Wonolopo, Desa Wonokerto, Kecamatan Gucialit, Minggu (13/8), sekitar pukul 13.30 WIB. Dari tangan Tinap, petugas menyita 2 unit sepeda motor, sebilah celurit dan kunci T.

Untuk keperluan proses pemeriksaan dan pengembangan, Tinap langsung diborgol kemudian dikeler menuju Polsek Senduro lengkap dengan sejumlah barang bukti (BB) hasil kejahatannya.

Kapolsek Senduro AKP Jaman, SH ketika dikonfirmasi Memo Timur menerangkan, Tinap merupakan DPO unit Reskrim Polsek Senduro atas kasus pencurian sepeda motor milik Ngatinun (52), warga Dusun Tugu, Desa Burno, Kecamatan Senduro, pada Sabtu (5/10) 2016 yang lalu.

Setelah hampir 10 bulan lamanya, pihaknya memperoleh informasi jika Tinap sedang berada di arena kerapan sapi di Desa Wonokerto. Tak mau kehilangan orang yang diburunya, pihaknya terus meluncur ke arena kerapan sapi.
Tim Opsnal Tangkap 3 Pria Saat Pesta Sabu
Begitu melihat Tinap sedang asik menonton kerapan sapi, pihaknya langsung menangkapnya. Saat digeledah, petugas menemukan sebilah celurit dari balik bajunya dan kunci T dari salah satu saku celananya.

“Anggota juga mengamankan 2 unit sepeda motor yang diakui sebagai kejahatan Tinap. 1 sepeda motor Yamaha Vega warna biru kombinasi silver dan 1 lagi sepeda motor Honda Astrea Grand,” ungkapnya.

Saat diperiksa penyidik, Tinap juga mengaku jika sebelumnya pernah melakukan aksi pencurian sepeda motor Honda Revo di Desa Bedayu, sepeda motor Yamaha Vixion di Desa Wonocempokoayu dan pencurian kambing di Desa Kandangan sebanyak 2 kali.

Tinap juga mengaku pernah melakukan aksi pencurian sepeda motor di Desa Pakel, Kecamatan Gucialit. ”Sementara, Tempat Kejadian Perkara (TKP) yang diakui hanya 5 titik. Tapi, sepak terjang Tinap terus kami kembangkan, karena dimungkinkan masih banyak TKP lain,” ungkapnya lagi.

Sebelum mengakhiri proses pemeriksaan, Tinap menyampaikan setiap melakukan aksi kejahatannya dirinya tidak bekerja sendirian. Tetapi, bersama-sama dengan 2 temannya berinisial T dan R.
Warga Gagalkan Aksi Pencurian Sapi Limusin
“Identitas kedua teman Tinap sudah kami kantongi. Saat ini masih dalam pengejaran unit Reskrim Polsek Senduro. Kami pastikan tidak lama lagi keduanya tertangkap. Apalagi keberadaannya sudah terpantau dan tinggal menunggu jrengnya aja Mas,” pungkas Jaman.(cho)

0 Komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2016 Memo Timur Lumajang All Rights Reserved.
back to top