Dua Desa di Gucialit Kekeringan, Bantuan Air Bersih Terus DisuplaiMemo Timur LumajangMemo Timur LumajangJujur, Cerdas, Berani
28 Agustus 2017

Dua Desa di Gucialit Kekeringan, Bantuan Air Bersih Terus Disuplai

Posted by on 28 Agustus 2017

Lumajang, Motim - Dua Desa di Kecamatan Gucialit, yakni Desa Wonoketo dan Desa Pakel mengalami kekeringan yang berjung pada sulitnya mendapatkan air bersih. Melihat kondisi seperti ini bantuan air bersih dari Pemkab Lumajang melalui BPBD Lumajang terus disuplai.
memo timur lumajang

Bupati Lumajang Drs. H. As’at Malik, M.Ag bersama dengan jajaran, Senin (28/8) kemarin melihat langung kondisi di sana. Secara simbolis bupati menyalurkan bantuan air bersih yang diterima warga setempat.
Maling Sapi Makin Gila, Bagaimana dengan Polisi
Dengan adanya bantuan ini, diharapkan bisa meringankan warga. Bupati mengatakan, suplai air bersih akan terus dilakukan hingga musim penghujan datang. “Air bersih akan terus dikirim setiap hari untuk kebutuhan sehari-hari,” katanya.

Warga setempat pun sangat senang, dengan adanya bantuan ini. Bantuan air bersih melalui BPBD Lumajang disuplai setiap dua hari sekali tiap titik. Air akan ditandon, sehingga masyarakat sekitar yang butuh langsung mengambil.

Kepala BPBD Lumajang Ir. Teguh Tedjayono, MM mengatakan, di dua desa ini yang mengalami krisis air bersih. Petugas dari BPBD sudah secara rutin dan menjadwal suplai air bersih.

Selain di Gucialit, masih ada beberapa kecamatan yang mengalami nasib serupa. Ada 5 kecamatan lain yang sudah dilanda kekeringan. Yakni Kedungjajang, Klakah, Padang, Ranuyoso, dan Randuagung.

Total ada 17 desa kekeringan yang tersebar di 6 kecamatan itu. Sedangkan jumlah tandon air ada di 89 titik. Secara bergantian, setiap dua hari sekali akan mendapatkan jatah kiriman air bersih.
Pilkades Serentak Digelar Awal Desember
Pengiriman air di tiap titik memang tidak bisa dilakukan setiap hari. Karena ada keterbatasan armada atau mobil tangki. Ada 3 mobil tangki yang setiap hari digunakan. Setiap mobil, melakukan pengiriman 5 kali per hari. Satu tangki berisi 5 ribu liter air. Artinya setiap hari ada 75 ribu liter air bersih disuplai ke desa kekeringan. (fit)

0 Komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2016 Memo Timur Lumajang All Rights Reserved.
back to top