Ad

Memo Timur Lumajang
26 August 2017

Gara-gara Obat Nyamuk, Rumah Terbakar

Posted by on 26 August 2017

Lumajang, Motim - Kebakaran rumah kembali terjadi di Lumajang. Kali ini, tepatnya di Desa Dusun Karajan RT 24 RW 8 Desa Tukum Kecamatan Tukum. Rumah milik Rodiyah itu, terbakar pada Jumat (25/8) dini hari.
memo timur lumajang


Dari informasi yang berhasil dihimpun, kebakaran disebabkan oleh obat nyamuk yang dibakar oleh Rodiyah sebelum terlelap tidur. Namun tanpa disadari obat nyamuk itu jatuh pada tempat tidurnya.

Rodiyah yang tidur nyenyak, awalnya tidak menyadari hal itu. Namun ketika api sudah membesar, ia kemudian terbangun. Dirinya yang kaget kemudian berusaha secepatnya keluar rumah menyelamatkan diri.

Rodiyah kemudian berteriak minta tolong pada warga sekitar. Selanjutnya warga mencoba untuk memadamkan api dengan alat seadaya sambil menunggu mobil pemadam kebakaran datang. Barang-barang yang bisa diselamatkan juga dikeluarkan dari rumah.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lumajang melaporakan, api baru bisa dipadamkan sekitar jam 2 dini hari. Ada 2 unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan. Total kerugian, mencapai Rp 80 juta.
Diberi Pil Koplo dan Miras, Siswi SMK Diduga Digilir
“Ibu Rodiyah sementara harus tinggal di rumah anaknya,” ucap Kepala BPBD Lumajang Ir. Teguh Tedjayono, MM.

Sementara itu Kapolsek Tekung AKP Sugianto SH, juga mengatakan, berdasarkan keterangan saksi-saksi kebakaran, disebabkan adanya obat nyamuk bakar. “Namun Alhamdulillah dengan bantuan pemadam kebakaran dan dibantu warga setempat, api segera bisa di padamkan sehingga tidak merembet ke rumah-rumah yang berdekatan,” terangnya. (fit)

comments

0 Komentar:

Post a Comment

Contact Form

Name

Email *

Message *

Copyright © 2016 Memo Timur Lumajang All Rights Reserved.
back to top