Ikan Harus Jadi Konsumsi Wajib Anak di Masa KeemasanMemo Timur LumajangMemo Timur LumajangJujur, Cerdas, Berani
26 Agustus 2017

Ikan Harus Jadi Konsumsi Wajib Anak di Masa Keemasan

Posted by on 26 Agustus 2017

Lumajang, Motim - Gerakan Gemar Makan Ikan (Gemari) di Kabupaten Lumajang terus digalakkan Khususnya bagi anak yang sedang berada di masa keemaasan. Ikan seharusnya menjadi konsusmi wajib bagi mereka.
memo timur lumajang

Hal ini dikarenakan, masa perkembangan, anak harus mendapatkan nutrisi makanan yang sehat. Demi tumbuh kembangnya yang maskimal. Ikan juga diketahui, dapat meningkatkan kecerdasan anak.
Pameran Museum Bersama Jawa-Bali, Upaya Mempertahankan Budaya Kuno di Era Modern
Seperti yang disampaikan Bunda Paud Kabupaten Lumajang, Hj. Tutuk Asʻat, perkembangan anak merupakan golden age atau masa keemasan. Dimana pada usia tersebut anak berkembang secara optimal.

“Maka harus memberikan makanan yang sehat dan bergizi seperti makan ikan,” katanya.

Ia berharap pada orangtua, untuk senantiasa memperhatikan apa yang dikonsumsi bagi anak. Termasuk ikan itu, bisa menjadi menu wajib. Pemkab Lumajang juga terus melakukan sosialiasi program ini.

Dengan harapan, anak-anak di Lumajang bisa berkembang bisa menjadi anak yang ceradas. Anak-anak yang bermanfaat bagi nusa dan bangsa. “Kalau sudah cerdas, tentu akan bermanfaat bagi negara,” ujarnya.
Diberi Pil Koplo dan Miras, Siswi SMK Diduga Digilir
Sementara itu Bupati Lumajang, Drs. H. As’at Malik, M. Ag., anak akan meniru prilaku apa yang dilihatnya. Maka orangtua harus memberikan contoh pada anak untuk mengkonsumsi ikan.

“Orangtua harus memberikan contoh,” ucapnya. (fit)

0 Komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2016 Memo Timur Lumajang All Rights Reserved.
back to top