Hot News

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Pemerintahan

Peristiwa

Publik

Olahraga

Wisata

Pendidikan

Kriminal

» » » » » Jalan Raya Sukosari – Jatiroto Kembali Disatroni Begal

Lumajang, Motim - Setelah lama bebas dari aksi begal, Jalan Raya Desa Sukosari, Kecamatan Jatiroto, kembali diserang kawanan pelaku begal. Kemarin pagi sekitar pukul 07.00 WIB, pengendara sepeda motor Honda Vario bernama Titin warga Desa/Kedungjajang dibegal oleh 3 Orang Tak Dikenal (OTD). Sepeda motor korban amblas digondol pelaku begal.
memo timur lumajang


Akibat kejadian itu korban mengalami kerugian sekitar 12 jutaan. "Korban sempat melawan, lalu dibacok oleh pelaku 3 jari korban nyaris putus. Saat ini masih dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Haryoto Lumajang,'' tutur Yosep warga yang mengaku membawa korban Puskesmas terdekat.

Yosep menambahkan kejadian begal belakangan ini mulai kambuh, diduga kuat karena ada beberapa pelaku yang dulu dibekuk polisi malah bebas mendapat remisi 17 Agustus, "Semenjak ada yang dapat remisi aksi begal kambuh lagi mas," jelasnya.

Hal senada juga diungkapkan Agus warga setempat, pihaknya berharap Penerangan Jalan Umum (PJU) yang belakangan ini tidak kunjung diberi atau dipasang, diakui jadi kendala maraknya begal, "PJU nya mbok ya segera dipasang Pak," ungkapnya.

Selain PJU pengamanan oleh anggota juga harus dimaksimalkan, karena gerak-gerik polisi sudah termonitor, "Dulu kejadianya malam mas, sekarang loh pagi, itu artinya menghindari penjagaan polisi,” tegasnya.

Sehingga peran semua lini termasuk masyarakat juga harus dilibatkan, agar bisa menjadikan polisi bagi dirinya sendiri.
  1. Komplotan Begal Mengendarai Mio Merah Ece-Ece Polisi
  2. Syamsi, Pengedar Ratusan Pil Koplo Diciduk
Sementara itu Kanit Reskrim Polsek Jatiroto Bripka Ari Wibowo mengaku jika kemarin di jalan raya desa Sukosari telah terjadi aksi begal sepeda motor korbannya adalah warga Desa/Kedungjajang.

"Korban sudah melapor dan sudah kami tangani. Petunjuk sudah ada masi didalami,'' ungkapnya.

Untuk menekan terjadinya aksi begal motor ini, pihaknya dibackup personil Polsek Randuagung dan Tim Resmob dan Sat Sabhara Polres Lumajang meningkatkan giat patroli yang ditingkatkan secara bergantian start pukul 18.00 WIB sampai dengan 04.30 WIB.

"Mudah-mudahan pelaku yang itu segera tertangkap. Dengan patroli ditingkatkan ini bisa menekan aksi begal di wilayah Jatiroto khususnya di sepanjang jalan Desa Sukosari,” pungkasnya. (cho)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: