Jalan A. Yani Akhirnya Bersih Dari PKLMemo Timur LumajangMemo Timur LumajangJujur, Cerdas, Berani
24 Agustus 2017

Jalan A. Yani Akhirnya Bersih Dari PKL

Posted by on 24 Agustus 2017

Lumajang, Motim - Setelah ada banyak sorotan terkait banyaknya Pedagang Kaki Lima (PKL) yang ada di sepanjang Jl. A.Yani, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Lumajang gencar melakukan penertiban. Hasilnya sudah beberapa hari ini kawasan Jl. A. Yani bersih dan bebas dari PKL.
memo timur lumajang

Kepala Satpol PP Lumajang Drs. Basuni mengatakan, memang tak mudah untuk melakukan penertiban. Harus dilakukan berkali-kali dan memberikan pengertian pada mereka. Sampai mereka mau untuk berpindah ke tempat yang sesuai.
  1. Komplotan Begal Mengendarai Mio Merah Ece-Ece Polisi
  2. Syamsi, Pengedar Ratusan Pil Koplo Diciduk
Padahal, kata Basuni, sebenarnya mereka sudah paham jika area disitu dilarang untuk berdagang. Namun masih tetap saja. Namun kini, dari pantaun, sepanjang Jl. A.Yani sudah tidak nampak PKL yang melanggar.

Basuni menjelaskan, para PKL yang sebelumnya di Jl. A. Yani diminta untuk pindah ke pasar tempat asal mereka. “Kita suruh mereka pindah ke tempat asal mereka, banyak yang dari pasar,” katanya.

Sementara, ternyata, banyak juga PKL dari luar kota, seperti dari Jember dan Probolinggo sengaja hadir untuk mejajakan dagangannya tiap hari di Jl. A. Yani. “Setiap hari mereka pulang pergi,” ucapnya.

Kebanyakan dari mereka, adalah pedagang buah. Namun sudah diminta untuk tidak berjulan lagi di Lumajang. Kecuali berada di tempat yang semestinya atau diperbolehkan. “Sudah kita suruh kembali ke kota asalnya,” ujarnya.

Selain di Jl. A. Yani, di Jl. PB. Sudirman juga menjadi titik fokus dari Satpol PP. Basuni mengakui, jika PKL yang ada sangat bandel. Mereka jika ditertibkan, mau untuk pindah. Namun keesokan harinya atau ketika petugas tidak ada, kembali lagi.

“Ada yang masih bandel kadang,” ujarnya.

Untuk itu, setiap hari ia menerjukan sejumlah personel untuk melakukan patroli dan menertibkan para PKL agar tidak lagi berjualan di tempat yang dilarang. Hal ini demi kenyamanan bersama.

“Setiap hari kita berpatroli agar PKL ini bisa terus tertib,” pungkasnya. (fit)

0 Komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2016 Memo Timur Lumajang All Rights Reserved.
back to top