Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Head Line News

Peristiwa

Politik

Pemerintahan

Kriminal

Pendidikan

» » » » » Keripik Pisang Harus Jadi Produk Unggulan

Lumajang, Motim - Dinas Perdagangan Kabupaten bekerjasama dengan Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) melakukan pembinaan kemampuan dan ketrampilan kerja bagi masyarakat khususnya industri kecil.
memo timur lumajang

Seperti yang sudah dilakukan di Desa Wonokerto Kecamatan Gucialit pada waktu lalu selama dua hari. Ketua Dekranasda (Dewan Kerajinan Nasional Daerah) Kabupaten Lumajang Hj. Tutuk As’at, SH., pelatihan ini sangat penting karena sebagai ilmu pengetahuan yang diharapkan mampu meningkatkan perekonomian rumah tangga.
Diberi Pil Koplo dan Miras, Siswi SMK Diduga Digilir
Lanjutnya, buah pisang yang banyak ditemui di Kabupaten Lumajang sangat berpeluang menjadi produk ungggulan, jika kita mampu mengolah dan mengkreasikan sebagai makanan olahan lain.

Ia juga ingin masyarakat Lumajang lebih mencintai produk lokal Lumajang. “Kadang kita itu gengsi beli kripik Lumajang, pinginnya kripik dari luar daerah,” ucapnya.

Tutuk berharap nantinya keripik pisang dari Lumajang harus menjadi produk unggulan. Tak hanya banyak dijual di Lumajang, namun juga banyak dijual dikirim keluar daerah. Seperti diketahui, Lumajang lebih banyak mengirim pisang, daripada produk olahan dari pisang.
Pameran Museum Bersama Jawa-Bali, Upaya Mempertahankan Budaya Kuno di Era
Sementara itu Kepala Dinas Perdagangan Kabupaten Lumajang Drs. Agus Eko Suprayitno, M.Pd., tujuan pelatihan ini untuk meningkatkan pengetahuan pelaku industri kecil. “Khususnya dalam proses produksi dengan bahan tambahan pangan yang aman bagi kesehatan,” pungkasnya. (fit)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar: