Kerjasama dengan Unesa, Tingkatkan SDM Pelatih di LumajangMemo Timur LumajangMemo Timur LumajangJujur, Cerdas, Berani
26 Agustus 2017

Kerjasama dengan Unesa, Tingkatkan SDM Pelatih di Lumajang

Posted by on 26 Agustus 2017

Lumajang, Motim - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Lumajang bekerjasama dengan Universitas Negeri Surabaya menggelar pelatihan pelatih dari berbagai cabang olahraga. Sedikitnya ada seratus pelatih di bawah naungan KONI Lumajang mengikuti training of trainer di Hall Amanda, Jumat (25/8).
memo timur lumajang

Hal ini dilakukan, demi peningkatan kapasitas keilmuan pengetahuan dan wawasan teknologi maju dalam bidang olahraga yang tepat guna. Ini merupakan pelatihan lanjutan, sebelumnya tahun 2016 telah dilaksanakan pelatihan dasar sebagai penunjang.
Komplotan Curanmor Sayit Cs Diringkus Petugas
Ketua KONI Lumajang H. Ngateman mengatakan, pelatihan ini sebagai upaya untuk meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) pelatih. Dengan harapan, berdampak pada meningkatnya prestasi atlet Lumajang.

"Saya berharap hasil pelatihan bisa membawa dampak positif terhadap cabang olahraga di Lumajang," kata Ngateman.

Nantinya para pelatih, bakal memiliki pedoman dasar yang dipergunakan sesuai aturan yang tepat. Sehingga akan sangat bermanfaat bagi atlet dalam mencapai prestasi di bidang olahraga yang digeluti.
Usai 8 Bulan Buron, Jambret Berhasil Dibekuk
"Ini merupakan kesempatan kita untuk menerima ilmu dalam sudut pandang keilmuan. Jadi, olahraga bukan hanya adu otot. Banyak faktor bagaimana mengelola olahraga dengan baik," ungkapnya.

Melalui pelatihan ini, juga diharapkan diperoleh suatu pengetahuan teknik pelatihan baru yang belum pernah didapat selama ini. “Selain pelatih, ilmu dari kepelatihan itu akan sangat berguna baik bagi atlet,” pungkasnya. (fit)

0 Komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2016 Memo Timur Lumajang All Rights Reserved.
back to top