Komplotan Curanmor Sayit Cs Diringkus PetugasMemo Timur LumajangMemo Timur LumajangJujur, Cerdas, Berani
24 Agustus 2017

Komplotan Curanmor Sayit Cs Diringkus Petugas

Posted by on 24 Agustus 2017

Lumajang, Motim - 4 dari 6 komplotan pelaku pencurian sepeda motor digulung oleh Tim Reserse Mobile (Resmob) Polres Lumajang lengkap dengan Barang Bukti (BB) kejahatannya berupa 1 unit sepeda motor Honda Beat warna putih yang diketahui milik korban Adam Bahtiar, warga Desa Penanggal, Kecamatan Candipuro.
memo timur lumajang

Keempat pelaku itu adalah Galuh Efendi (21), M. Ivan (30), warga Desa Pagoan, Kecamatan Pasrujambe, Sayit Umar Minsolikhin (40), warga Desa Burno, Kecamatan Senduro, dan Gita Dusun Sembon, Desa Karanganom, Kecamatan Pasrujambe.
Pembunuh Heri Jumadi Ditangkap Resmob di Samarinda
Karena melawan dan berusaha kabur saat hendak ditangkap, keempat pelaku tersebut terpaksa dilumpuhkan dengan timah panas oleh petugas. ”Keempat pelaku itu ditangkap Rabu (23/8) sore menjelang malam ditempat yang berbeda Mas,” kata Kaur Bin Ops Sat Reskrim Iptu Sajito, SH mendampingi Kasat Reskrim AKP Roy Aquary kepada Memo Timur, Kamis (24/8).

Tertangkapnya keempat pelaku ini bermula dari laporan korban ke Polsek Candipuro yang mengatakan apabila sepeda motor Honda Beat milik korban yang diparkir di teras rumahnya hilang dicuri maling sesuai LP/69/VIII/2017/ JATIM/RES LMJ/SEK CDN, minggu tertanggal 12 Agustus 2017.

Atas dasar laporan korban itu, Tim Resmob bersama unit Reskrim Polsek Candipuro terus melakukan penyelidikan dan diperoleh informasi apabila sepeda motor milik korban dikendarai oleh seorang warga Kecamatan Pasrujambe berinisial B yang diduga sebagai penadah barang hasil kejahatan.

memo timur lumajang

Tim Resmob pun langsung bergerak cepat mencari keberadaan B dan berhasil diamankan lengkap dengan BB sepeda motor yang diduga milik korban. Saat diperiksa oleh penyidik, B mengaku apabila sepeda motor tersebut dibeli dari komplotan Sayit Cs.
Jalan Raya Sukosari – Jatiroto Kembali Disatroni Begal
Atas keterangan B itu, Tim Resmob langsung mencari Sayit dan menangkapnya. Dari keterangan Sayit, ada 5 temannya yang terlibat diantaranya menyebut Galuh, Ivan dan Gita. Sedang Marwan asal Desa/Kecamatan Kunir dan Sofyan Dusun Sembon, Desa Karanganom, Kecamatan Pasrujambe, masih belum tertangkap.

“Pelaku bernama Sayit dan Ivan merupakan residivis. Sedang Marwan dan Sofyan masih dalam pengejaran Tim Resmob dan sudah ditetapkan sebagai Daftar Pencarian Orang (DPO) oleh Sat Reskrim Polres Lumajang. Kasusnya masih terus kami kembangkan,” jelas Sajito.(cho)

0 Komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2016 Memo Timur Lumajang All Rights Reserved.
back to top